Honda Jazz Generasi Baru Mulai Dites

Berita Otomotif

Honda Jazz Generasi Baru Mulai Dites

LISBON - All-new Honda Jazz diperkirakan akan hadir pada tahun 2020. Hal ini terlihat dari mulai beredarnya foto dari generasi baru Honda Jazz yang tengah diujicoba di jalanan Eropa selatan.

Sayangnya, dalam foto yang beredar tersebut, mobil masih sepenuhnya ditutupi dengan kamuflase sehingga cukup sulit untuk melihat pengubahannya.

Meski demikian, ada beberapa hal yang bisa dilihat pengubahannya. Sebut saja headlight dan tailights yang akan berganti desain menjadikan tampilannya akan terkesan lebih menarik dibandingkan saat ini.

Jika memperhatikan ground clearance terkesan sedikit lebih rendah dibandingkan model saat ini. Rendahnya ground clearance terlihat pada skirt dan bumper yang lebih ke bawah. Dengan ini maka boleh dipastikan bahwa tampilan sporty akan mendominasi pada Honda Jazz terbaru.

Dimensi mobil pun tampaknya masih dipertahankan. Terbilang kecil dan terkesan lincah. Ini adalah sebuah nilai lebih karena tidak akan membuat mobil bergesekan pasarnya dengan Honda Civic Hatchback.

Tidak ada informasi apapun terkait dengan mesin yang digunakan, tapi bukan berarti tidak boleh berspekulasi. Jika melihat tahun peluncurannya yaitu tahun 2020an, maka tidaklah mengherankan bila mobil tersebut akan dilengkapi dengan mesin berkapasitas kecil namun memiliki teknologi tinggi seperti  turbo.

Tak hanya itu, tidak menutup kemungkinan pula nanti Honda Jazz terbaru akan hadir dengan teknologi mobil listrik. Saat ini, mobil listrik memang digadang-gadang sebagai mobil masa depan karena ramah lingkungan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar