Harga BMW Seri 3 Touring Rp 1,2 Miliar, Cuma Ada 25 Unit

Mobil Baru

Harga BMW Seri 3 Touring Rp 1,2 Miliar, Cuma Ada 25 Unit

JAKARTA – BMW meluncurkan Seri 3 Touring ke Indonesia dengan harga tembus Rp 1,2 miliar off-the-road. Model ini dimasukkan ke Tanah Air dengan jumlah terbatas.

Seri 3 Touring menjadi model ketiga BMW yang mengaspal di Indonesia melalui peluncuran virtual karena adanya pandemi virus Corona. Sebelumnya, mereka sudah meluncurkan Seri 6 Gran Turismo plus M5 Edition 35 Years.

“Ini merupakan BMW tipe bodi touring atau station wagon pertama yang meluncur di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia pada Jumat (17/4/2020) via konferensi video.

Seri 3 Touring diimpor secara utuh (Completely Built Up) dari Jerman. Jumlah yang didatangkan bahkan tak sampai 30 unit.

“Untuk model terbaru ini kami hadirkan hanya 25 unit,” ucap Jodie O’Tania, Director of Communication BMW Group Indonesia.

Pembeliannya sendiri cuma bisa dilakukan di jalur online. BMW sudah membuka online store bekerja sama dengan salah satu situs jual-beli.

Harga dan Spesifikasi Ringkas
Anindya Kumoro, Product Specialist BMW Group Indonesia, menjelaskan hanya ada satu varian Seri 3 Touring yang dipasarkan ke Indonesia. Adapun variannya adalah 320i Touring M Sport.

“Mobil ini dijual dengan harga Rp 1,289 miliar off-the-road,” ujarnya.

Secara dimensi, generasi Seri 3 Touring terkini lebih bongsor dari pendahulunya. Panjangnya 4.709 mm (lebih 76 mm), lebar 1.827 mm (lebih 16 mm), dengan tinggi 1.470 mm (lebih 8 mm).

“Sumbu roda juga lebih panjang 41 mm,” jelas Anindya mengenai jarak sumbu roda yang 2.851 dengan track depan maupun belakang lebar.

Ada beberapa hal yang menonjol dari sisi eksterior. Seri 3 Touring punya lampu depan BMW Laser Light, M Sport Package termasuk BMW Individual High-gloss Shadow Line with Extended Content, BMW Individual Roof Rail High-gloss Shadow Line, M Sport Brake 4 pot front 1 pot rear with Blue M Designation, pelek BMW Individual Double-spoke style 793 I Bi-colour orbit grey matt 19 inchi, sampai Panorama Glass Roof.

“Ini adalah pertama kalinya Seri 3 Touring punya Panorama Glass Roof,” tambah Anindya.

Adapun yang amat menonjol dari interior ialah lingkar kemudi BMW M Sport berbalut kulit, kursi berbalut material kulit Alcantara/Sensatec dengan jahitan kontras berwarna biru, sabuk pengaman BMW M dan embellisher galvanis untuk panel kontrol, sistem audio Harman Kardon, Sistem Operasi BMW 7.0 dan BMW Intelligent Personal Assistant, BMW Live Cockpit Professional.

 Soal fungsionalitas, Seri 3 Touring hadir dengan operasi tailgate otomatis sebagai standar plus Opsi Comfort Access 2.0 yang memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan saat pengemudi meninggalkan  atau mendekati kendaraan. Jendela belakang dapat dibuka secara terpisah untuk kemudahan memasukkan barang kecil.

Bagasi berkapasitas 500 liter dan dapat ditingkatkan sampai 1.510 liter dengan melipat kursi berkonfigurasi 40:20:40. Elemen sandaran belakang tersebut juga dapat dilepaskan dari ruang bagasi hanya dengan menekan sebuah tombol.

Sistem penggerak mengandalkan mesin termutakhir BMW TwinPower Turbo empat-silinder 2.0-liter yang menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim hanya 7,5 detik.

“Ada pula adaptive M Suspension dan Variable Sport Steering,” tutup Anindya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support