BMW M5 Edition 35 Years Diluncurkan, Harga Tembus Rp 5 Miliar

Mobil Baru

BMW M5 Edition 35 Years Diluncurkan, Harga Tembus Rp 5 Miliar

JAKARTA - BMW M5 Edition 35 Year meluncur di Indonesia dengan harga fantastis, lebih dari Rp 5 miliar, dengan jumlah unit terbatas. Peluncurannya sendiri kembali dilakukan secara virtual di tengah pandemi virus Corona, dengan cara yang lagi-lagi unik.

M5 Edition 35 Year meluncur di Tanah Air lewat konferensi video melalui aplikasi Zoom pada Jumat (3/4/2020). Sedan sport ini menjadi model kedua BMW yang hadir di Indonesia melalui tren introduksi mobil via dunia maya, setelah Seri 6 Grand Turismo M Sport pada 12 Maret 2020.

Model ini sendiri adalah edisi spesial untuk memperingati 35 tahun hadirnya M5 di pasar otomotif global. Hingga kini, sedan sport yang dikembangkan dari Seri 5 tersebut telah melalui enam generasi.

“Selama enam generasi, dinamika berkendara BMW M5 terus membaik, namun sedan performa tinggi ini selalu tetap setia pada karakternya sendiri. Sebagai model independen yang didasarkan pada BMW Seri 5, model ini tawarkan tambahan yang sangat penting dalam hal kinerja sambil mempertahankan antusiasme murni terhadap dunia balap,” ucap Jodie O’Tania di dalam konferensi video.

Dia menjelaskan M5 Edition 35 Years dijual dalam ‘jumlah amat terbatas’ di Indonesia, tanpa menyebut angka rincinya. Mobil yang hanya diproduksi 350 unit di seluruh dunia ini hanya dijual di dealer BMW Eurokars yang menjadi outlet resmi BMW M di Nusantara. Pemesanan di masa pandemi bisa dilakukan via situs resmi BMW Eurokars Indonesia.

“Harga Rp 5,169 miliar off-the-road,” ujar Jodie.

Spesifikasi
Jodie menjelaskan bahwa M5 Edition 35 Years sementara ini menjadi BMW bermesin paling bertenaga di Indonesia. Mesin V8 berteknologi M TwinPower Turbo menggelontorkan tenaga 620 hp dengan torsi 720 Nm.

Akselerasi 0 – 100 km/jam digapai hanya dalam 3,3 detik, sedangkan 0 – 200 km/jam hanya butuh 10,8 detik. M5 Edition 35 Years, menurut Anindya Kumoro selaku Product Specialist BMW Group Indonesia, juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305km/jam serta tiket ke 'M Intensive Training' dari BMW Driving Experience.

M5 Edition 35 Years dipersenjatai sistem penggerak empat roda khas BMW, xDrive, plus Active M Differential di gardan belakang. Pengemudi bisa mengganti setelan sistem penggerak antara xDrive, xDrive Sport, atau Rear Wheel Drive.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah M5, model di generasi terbaru ini juga CFRP Roof. Selain memperindah secara estetika, CFRP Roof mengurangi bobotnya,” ucap Anindya.

Bukan itu saja. Model ini adalah BMW Seri 5 pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan BMW Laserlight.

Berbagai finishing khusus di eksterior maupun interior diberikan. Misalnya saja BMW Individual Frozen Dark Grey II Metallic, termasuk pigmentasi khusus yang menciptakan kesan permukaan satin matte pada eksterior, pun BMW Individual Merino Trim Leather hitam dengan jahitan warna beige serta doos sill bertuliskan ‘M5 Edition 35 Jahre’ di interior. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support