BMW Seri 6 GT M Sport yang Meluncur via YouTube Berharga Rp 1,5 Miliar

Berita Otomotif

BMW Seri 6 GT M Sport yang Meluncur via YouTube Berharga Rp 1,5 Miliar

JAKARTA – BMW turut memamerkan model terbaru mereka yang baru saja meluncur via YouTube, Seri 6 Gran Turismo M Sport, dalam BMW Exhibition di Plaza Senayan, Jakarta. Model seharga lebih dari Rp 1,5 miliar ini sendiri dijual dalam jumlah terbatas.

Sekadar mengingatkan, pada Kamis (12/3/2020), BMW menorehkan sejarah sebagai merek pertama yang meluncurkan mobil secara virtual di Indonesia. Adapun alasannya adalah untuk kenyamanan dan keamanan publik di tengah isu masuknya virus Corona di negara ini.

BMW lalu sengaja memajangnya pada hari pertama BMW Exhibition di Senayan, Jumat (13/3/2020), sebagai debut publiknya. Jodie O’Tania selaku Communications Director BMW Group Indonesia mengatakan pada dua hari selanjutnya, pihaknya akan menggantinya dengan model lain.

“Untuk harga, model ini ditawarkan Rp 1,559 miliar off-the-road,” ucap dia ketika ditemui di sela-sela pameran.

Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Group Indonesia, mengatakan suplai model tersebut terbatas. Jumlahnya hanya belasan unit sampai akhir tahun.

"Kira-kira tak sampai 15 unit," pungkasnya.

Detail tipenya sendiri adalah 630i Gran Turismo M Sport. BMW mengklaimnya sebagai sedan yang memadukan antara kenyamanan, desain elegan sebuah coupe, dengan fungsionalitas.

“Desainnya elegan dan emisonal, tapi tetap fungsional. Mobil ini memiliki siluet coupe tapi kabinnya sangat lapang dan masih sangat nyaman untuk membawa keluarga bepergian jarak jauh,” aku Jodie.

Sistem penggerak Seri 6 Gran Turismo M Sport mengandalkan mesin BMW TwinPower Turbo empat silinder, High Precision Direct Injection, Double Vanos Variable Camshaft Control, Valvetronic Fully Variable Valve Timing. Kapasitas mesin bensin tersebut 2.0-liter dengan gelontoran tenaga maksimal 258 hp plus puncak 400 Nm meter.

“Akselerasi 0 – 100 Km/jam dicapai dalam 6,3 detik. Bobotnya lebih ringan 150 kg (dibandingkan Seri 6 sebelumnya) sehingga konsumsi bahan bakarnya pun lebih efisien,” lanjut Jodie.

BMW mengklaim pemakaian BBM-nya hanya 12,8 km/liter. Emisinya juga rendah, 142 g/km.

Salah satu sorotan dari model ini adalah penyematan BMW Operating System 7.0. Sistem kontrol display ini menawarkan fleksibilitas dalam mengoperasikan fungsi kendaraan, navigasi, komunikasi, maupun infotainment.

Di balik dua kursi depan ada layar independen 10.2 inci untuk hiburan penumpang belakang. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar