BMW Indonesia Mungkin akan Buat Peluncuran Virtual Lagi Karena Virus Corona

Berita Otomotif

BMW Indonesia Mungkin akan Buat Peluncuran Virtual Lagi Karena Virus Corona

JAKARTA – BMW Indonesia membuka kemungkinan membuat peluncuran virtual lagi tahun ini karena virus Corona yang telah menembus lebih dari 100 negara, termasuk Nusantara. Tapi, ada pula acara-acara di tengah publik yang masih tetap berlangsung dengan sedikit perubahan.

Seperti diberitakan Mobil123.com sebelumnya, BMW sengaja menggelar peluncuran New Gran Turismo pada Kamis (12/3/2020) malam via YouTube karena isu virus Corona di Tanah Air. Keterangan lain dari merek asal Jerman ini adalah strategi serupa bisa saja terjadi lagi pada  2020.

Seperti, misalnya, peluncuran mobil listrik terbaru mereka yang menurut perencanaan akan digelar menjelang Formula E Jakarta pada 6 Juni mendatang. Formula E Jakarta sendiri telah diundur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, namun peluncuran mobil listrik BMW sementara ini masih tetap sesuai jadwal.

“Kami tetap akan meluncurkannya (seperti jadwal awal). Bisa virtual launch, bisa press launch,” kata Jodie O’Tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia ketika dihubungi Mobil123.com Kamis kemarin.

Menurut Jodie, pihaknya akan menyesuaikan cara mengadakan acara sesuai situasi. Sejauh ini ada jadwal peluncuran yang masih diekspektasikan terjadi secara langsung di depan publik. Kenyamanan dan keselamatan publik dengan melihat kondisi yang akan datang, menurut Jodie, menjadi pertimbangan utama BMW.

Kompetitor abadi Mercedes-Benz tersebut bersiap meluncurkan lebih dari 10 model anyar pada tahun bershio tikus logam ini. Model-model ini terbagi antara merek BMW maupun MINI.

Sejauh ini, baru 4 model yang mengaspal. Tiga datang dari merek MINI (New Clubman, New John Cooper Works Clubman, New John Cooper Works Countryman), sedangkan merek BMW baru menyumbang satu (Gran Turismo).

MINI menjadi merek yang ingin lebih agresif didorong pada tahun ini. Salah satunya dengan mempromosikan lebih gencar Countryman rakitan lokal dan memperbanyak jumlah dealer MINI di seluruh Tanah Air.

Eksebisi di Senayan Tetap Lanjut
Salah satu event di tengah keramaian publik yang dipastikan tetap berjalan adalah BMW Exhibition. Pameran ini akan diselenggarakan selama empat hari di Plaza Senayan, Jakarta.

“Untuk sekarang, kami tetap adakan acara BMW Exhibition pada 13 – 15 Maret nanti. Tapi misalnya ada perubahan seperti jumlah media yang kami undang (dalam konferensi pers) kami lebih batasi lagi,” jelas Jodie mengenai cara mengurangi jumlah kerumunan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar