MG Segera Resmikan 2 Dealer Baru di Surabaya dan Medan

Berita Otomotif

MG Segera Resmikan 2 Dealer Baru di Surabaya dan Medan

JAKARTA – MG di Indonesia akan menambah 2 dealer baru lagi dalam waktu dekat di Surabaya dan Medan.

MG sudah memiliki tujuh outlet, termasuk di antaranya dua dealer digital, yang beroperasi dengan lokasi di Tangerang, Jakarta, serta Bandung. Jumlahnya segera menjadi sembilan.

“Saat ini sudah tujuh dan yang akan datang bertambah lagi dua. Total akan ada sembilan. Sebelumnya (tujuh dealer beroperasi) ada di kota-kota besar yaitu Jakarta dan sekitar lalu Bandung. Dealer selanjutnya bakal ada di Surabaya serta Medan,” papar Rendi Radito, Sales Director MG Indonesia dalam seremoni peluncuran MG HS yang diselenggarakan secara offline dan online pada 13 Agustus 2020 kemarin.

Sekadar mengingatkan, MG adalah pemain anyar di pasar otomotif Indonesia. Merek mobil asal Inggris yang sudah diakuisisi grup otomotif China SAIC Motor ini baru mengumumkan kehadiran di Indonesia pada Maret 2020.

Di bulan itu, pemerintah mengumumkan masuknya pandemi virus Corona (Covid-19) ke Tanah Air. Alhasil, model pertama yang MG luncurkan yaitu sport utility vehicle (SUV) ZS mengaspal secara virtual pada 24 Maret dengan harga Rp 200 juta-an.

Model kedua yang juga SUV, HS, mengaspal pada 13 Agustus kemarin seharga mulai Rp 369 juta dan mempunyai 28 fitur keselamatan serta fitur Air Filter PM 2.5 pada kabinnya. Masih ada satu model lagi yang akan meluncur pada Oktober mendatang.

Rendi menjelaskan pihak bakal membangun jaringan penjualan dan purnajual di seluruh Indonesia. Adapun jumlahnya, untuk tahun ini, adalah 25 outlet, atau masih sama seperti pengumuman mereka pada Maret.

“Makin lengkap jaringan, makin lengkap juga rasa aman bagi para pemilik MG. Kami tetap punya rencana ekspansi jaringan yang baik, agresif, dan realistis,” tegas Rendi.

Sejauh ini, ‘saudara’ dari Wuling tersebut sudah berhasil menggandeng lima grup otomotif nasional sebagai mitra dealer. Kelimanya merupakan nama-nama yang sudah lama malang melintang di dunia otomotif dan sudah terlebih dahulu membangun dealer dari beragam merek lain.

“MG didistribusikan oleh mitra-mitra dealer berpengalaman di Indonesia. Ada Eurokars Group, Andalan Group, Nusantara Group, Hascar Group, plus Mimosa Group. Jadi, konsumen akan aman membeli dan memiliki MG,” aku Rendi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar