Cuma Rp 369 Juta, MG HS Punya Filter Virus dan 28 Fitur Keselamatan

Berita Otomotif

Cuma Rp 369 Juta, MG HS Punya Filter Virus dan 28 Fitur Keselamatan

JAKARTA – MG HS punya fitur-fitur lengkap, bahkan untuk tipe terbawah. Salah satunya adalah kabin dengan filter virus. Padahalnya, harga permulaan dari SUV bermesin 1.5-liter turbo ini adalah Rp 300 juta-an.

Model kedua MG di Indonesia ini mengaspal pada Kamis (13/8/2020). Ada dua tipe untuk pasar Nusantara yakni Excite dengan harga on-the-road Jakarta Rp 369,8 juta serta Ignite yang berbanderol Rp 429,8 juta.

Model pertama mereka, ZS, yang merupakan SUV berbanderol Rp 200 juta-an saja sudah banyak fitur. Fitur-fitur pada HS, karena itu, makin berlimpah.

Seperti sebelumnya, sorotan utama dari merek Inggris yang sudah diakuisisi grup China SAIC Motor ini adalah fitur-fitur keselamatan. Arief Syarifudin selaku PR and Marketing Director MG Indonesia mengklaim HS berhasil mendapatkan rating lima bintang dari Euro NCAP serta Australian NCAP.

“Ada lebih dari 25 fitur keselamatan. Kami sudah hitung,” ucap Arief Syarifudin selaku PR and Marketing Director MG Indonesia dalam seremoni peluncuran yang berlangsung secara offline maupun online.

Berdasarkan informasi dari brosur spesifikasi, lengkapnya ada 28 fitur keamanan pasif maupun aktif pada SUV berkapasitas lima penumpang ini. Sebanyak 24 di antaranya sudah menjadi fitur standar.

Daftar dimulai dari 6 Airbag, Body Full Space Frame, Electronic Parking Brake, Auto Vehicle Hold, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Curved Brake Control, Electronic Differential System, Stability Control System, Traction Control System, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Motor Control Slide Retainer, Anti Rolling Program, Emergency Stop Signal, Follow Me Home Light.

Lalu ada ISOFIX, Speed Sensing Door Lock, Pull Back Brace with Auto Tension Seat Belt, 3-Pointed Seat Belt, Rear View Camera, Reversing Alarm, Immobilizer, Roda cadangan.

Adapun empat fitur keselamatan yang hanya ada pada tipe tertinggi ialah Cruise Control, Door Open Warning, Tire Pressure Monitoring System, Power Lift Gate.

Filter Virus
Bukan hanya fitur keselamatannya saja yang impresif. Untuk urusan kenyamanan, ada fitur standar Air Filter PM 2.5 di dalam kabin yang dapat menyaring partikel kotoran, bakteri, plus virus berukuran amat kecil.

Fitur terkait hiburan dan kemewahan yang sudah ada pada tipe terendah Audio Steering Switch, layar sentuh 10 inci dengan Android Auto plus Apple CarPlay, 3D Audio System. Pada varian atas, ada lagi Panoramic Sunroof.

Spesifikasi teknis pun, di atas kertas, amat menggoda. Mesin bensin 1.5-liter turbo DOHC 4-silinder 16 Valve menggolontorkan tenaga 160 hp dengan torsi 250 Nm.

Transmisi hanya satu yakni Twin Clutch Sportronic Transmission 7-percepatan. Ada lima mode berkendara yang dapat dipilih yaitu Eco, Normal, Sport, dan Supersport.

Pemanis terakhir adalah bucket seat dua nada warna berlapis kulit Alcantara. Belum diketahui apakah ini ada pada tipe Ignite saja atau tidak. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar