MG, Merek Mobil Pertama yang Buka Outlet Digital di Indonesia

Berita Otomotif

MG, Merek Mobil Pertama yang Buka Outlet Digital di Indonesia

JAKARTA – Morris Garage (MG) menghadirkan layanan outlet penjualan digital yang sebelumnya diklaim belum pernah ada di Indonesia.

Sekadar mengingatkan, MG merupakan merek mobil asal Inggris yang baru saja mengumumkan kehadirannya di Tanah Air pada 5 Maret 2020, disusul dengan peluncuran virtual SUV bernama ZS pada 24 Maretnya karena pandemi virus Corona. MG, yang sudah diakuisisi grup otomotif China SAIC Motor, masuk ke Nusantara di bawah PT. SAIC Motor Indonesia.

MG tak hanya menggarap Indonesia dengan SUV ZS saja tahun ini. Pada paruh kedua, mereka bersiap merilis dua model lagi.

Lebih lanjut, hingga berita ini diturunkan, MG sudah memiliki tujuh dealer. Dua di antaranya merupakan outlet digital yang berlokasi di The Breeze Serpong, Tangerang serta Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

“Kami bisa klaim (outlet mobil digital) ini pertama di Indonesia,” kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Indonesia dalam konferensi pers pada Selasa (23/6/2020).

Menurut dia, kedua outlet digital MG sudah direncanakan dan dipersiapkan sebelum pandemi Corona masuk Indonesia pada awal Maret tahun ini. Namun, secara kebetulan, kehadiran outlet semacam ini bisa mendukung aktivitas ‘new normal’ (adaptasi kebiasaan normal baru) di tengah pandemi yang diberlakukan sejak awal Juni.

Pasalnya, layanan di dalam outlet bergantung pada meja digital yang memperlihatkan segala macam informasi sehingga minim interaksi. Pengunjung outlet juga tak perlu masuk ke dalam kabin untuk melihat penampakan eksterior maupun interior.

Meski begitu, di dalam outlet digital tetap ada unit MG yang dipajang. Outlet di The Breeze juga memiliki Coffe Corner serta lemari souvenir orisinil MG.

“Bagi kami, yang terpenting adalah membangun pengalaman pelanggan yang memuaskan serta nyaman. Kompetisi tidak hanya terbatas pada kehematan konsumsi bahan bakar, tarikan mesin, ataupun fitur-fitur yang memang sudah tersedia di produk perdana kami, tetapi bagaimana membuat konsumen merasakan keunggulan merek dari sejak melangkahkan kaki ke dalam outlet, eksplorasi unit, hingga menyetirnya di jalan,” tandas Arief.

Rendi Radito, Sales Director MG Indonesia, menjelaskan bahwa kemampuan meja digital di dalam outlet tak hanya memperlihatkan detail eksterior, interior, maupun spesifikasi lengkap. Meja ini pun bisa menampilkan simulasi kredit kepada konsumen sesuai tenor yang mereka pilih.

“Simulasi itu kemudian bisa dikirimkan kepada konsumen lewat e-mail (surat elektronik/surel),” lanjutnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar