MG Buka Dealer Baru di Tengah Pandemi Corona

Berita Otomotif

MG Buka Dealer Baru di Tengah Pandemi Corona

JAKARTA – Morris Garage (MG), merek mobil Inggris yang sudah diakuisisi oleh China, tetap bergerak memperluas jaringan penjualan mereka di Indonesia pada masa pandemic virus Corona (Covid-19).

MG, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Selasa (16/6/2020), saat ini sudah mendirikan tujuh outlet di Tanah Air. Adapun persebarannya barulah di sekitar Jakarta dan Bandung.

Sekadar mengingatkan, MG baru saja mengumumkan kehadiran mereka di Nusantara pada 5 Maret 2020. Kemudian, pada 24 Maretnya, mereka merilis model pertama yakni sport utility vehicle (SUV) ZS. Sepanjang 2020, MG ingin membangun 25 dealer di area Jakarta dan sekitar, Bandung, plus Surabaya.

Lebih lanjut, lima dari tujuh outlet MG yang sudah ada saat ini memiliki fasilitas penjualan, servis, maupun suku cadang (sales, service, spare parts/3S). Empat di antaranya berada di Jakarta yakni Pondok Indah (Jakarta Selatan), Samanhudi (Jakarta Pusat), Warung Jati Barat (Jakarta Selatan), Cibubur (Jakarta Timur).

Satu dealer 3S lain berada di Bandung, Jawa Barat. Lokasi tepatnya ialah di Jl. Soekarno Hatta.

Dua outlet sisanya berkonsep digital. MG meletakkannya di pusat perbelanjaan sekitar Jakarta, tepatnya di Lippo Mall Puri (Jakarta Barat) serta The Breeze (Serpong, Tangerang).

Dealer-dealer MG memiliki dekorasi interior bernuansa Inggris. Ada area pamer yang sementara ini baru diisi ZS, ruang tunggu calon pembeli, ruang tunggu servis.

“Kami ingin pelanggan dan calon pelanggan MG benar-benar merasakan pengalaman rasa Inggris tidak hanya saat mengendarai ZS, tetapi juga ketika masuk ke dalam fasilitas outlet kami. Terlebih lagi di masa new normal ini (hidup normal dengan norma-norma baru di tengah pandemi—red), kami menerapkan fasilitas penunjang seperti pemeriksaan temperatur tubuh dan hand sanitizer sebelum memasuki outlet MG, hingga langkah terakhir, yaitu penyerahan unit yang telah disanitasi kepada pelanggan. Kami ingin setiap pelanggan MG mendapatkan pengalaman berkelas, eksklusif, aman, dan ekstra nyaman, layaknya standar Brit Dynamic pada mobil yang kami produksi,” ungkap Rendi Radito, Sales Director MG Motor Indonesia.

Outlet-oulet MG merupakan hasil bermitra dengan grup-grup otomotif lain seperti Andalan, Eurokars, Haskar, maupun Nusantara. Adapun dealer-dealer 3S mereka dikelola oleh Andalan, Haskar, plus Nusantara. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar