MG Indonesia akan Luncurkan Model Baru Ketiga pada Oktober 2020

Berita Otomotif

MG Indonesia akan Luncurkan Model Baru Ketiga pada Oktober 2020

JAKARTA – MG akan merilis model baru ketiga mereka di Indonesia pada kuartal keempat 2020.

MG, yang baru masuk di pasar mobil Nusantara tahun ini, sudah melepas dua model. Keduanya adalah sport utility vehicle (SUV).

Model pembuka bernama ZS yang dirilis pada Maret. Kendaraan berkapasitas lima penumpang dengan mesin bensin 1.5-liter dan fitur mentereng ini dibanderol cuma Rp 200 juta-an.

Model kedua, HS, baru saja diperkenalkan pada Kamis (13/8/2020). Dengan mesin 1.5 turbo, fitur filter virus di dalam, dan 28 fitur keselamatan, harga yang dipatok mulai dari Rp 369 juta on-the-road Jakarta saja.

Dalam diskusi virtual bertajuk ‘Ngobral’ dengan Mobil123.com pada Juni, merek asal Inggris yang sudah diakuisisi oleh grup China SAIC Motor ini sudah membeberkan rencana merilis setidaknya tiga model hingga akhir tahun. Akhirnya, waktu peluncuran model anyar ketiga mereka terungkap.

Arief Syarifudin, PR and Marketing Director MG Indonesia mengatakan bahwa peluncuran selanjut bakal terjadi pada akhir Oktober. Mereka ingin memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang untuk melakukannya.

“Bicara ke depannya, (event) paling dekat adalah auto show. Ada yang kami keluarkan di sana. Akan ada satu hal baru untuk rekan-rekan media massa, untuk para konsumen di luar sana saat itu. Ada sesuatu hal beri yang akan kami infokan dan luncurkan di GIIAS 2020,” ucap dia menjawab pertanyaan Mobil123.com di sela-sela peluncuran HS.

Sayangnya, petunjuk berhenti sampai di sana. Identitas calon model baru maupun perkiraan harganya tidak ia lontarkan.

GIIAS 2020 di Serpong sendiri rencananya bakal berlangsung pada 22 Oktober – 2 November mendatang, mundur dari jadwal sebelumnya yakni 7 – 17 Agustus gara-gara pandemi virus Corona (Covid-19). Akan tetapi, menurut kabar terakhir dari Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ada rencana untuk mengganti GIIAS dengan pameran berskala lebih kecil akibat pandemi.

“Enggak akan sebesar GIIAS. Untuk informasi lebihnya nantilah. Seminggu-dua minggu dari sekarang. Sekarang masih digodok oleh teman-teman. Kami akan mengadakannya. Rencananya tetap di akhir Oktober (seperti GIIAS 2020),” beber Nangoi ketika dihubungi baru-baru ini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar