Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bridgestone Dukung Kampanye Keselamatan Berkendara di Jawa Tengah

Berita Otomotif

Bridgestone Dukung Kampanye Keselamatan Berkendara di Jawa Tengah

SRAGEN - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mendukung kampanye keselamatan ban berjudul “Usaha Baru Tire Safety Campaign 2019”.

Ini adalah kampanye yang diselenggarakan oleh PT Usaha Baru Ban (UBB), jaringan distributor resmi Bridgestone di Solo, Jawa Tengah. Ini merupakan pertama kalinya UBB menyelenggarakan kampanye keselamatan ban, yang berlangsung dari 26 - 27 Desember di Rest Area Km 519A, Jalan Tol Sragen.

Menggunakan tagline "Peduli Ban, Peduli Keselamatan", kampanye ini adalah bagian dari kampanye keselamatan ban UBB untuk musim liburan akhir tahun. UBB sadar bahwa Jawa Tengah adalah salah satu tujuan perjalanan populer.

Selama dua hari penyelenggaraan, sebanyak total 344 mobil datang ke gerai acara kami di Rest Area Km519A. Di lokasi ini, pelanggan bisa mendapatkan pemeriksaan ban gratis. Ban pelanggan diperiksa berdasarkan tiga kriteria - apakah ban yang tepat digunakan, tekanan udara pada ban, serta kedalaman keausan tapak ban.

Pemeriksaan menyeluruh juga dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan seperti retak, goresan atau permukaan tidak rata yang disebabkan oleh keausan tidak teratur. Diharapkan langkah ini dapat mengurangi jumlah kecelakaan di jalan Indonesia dan secara bersamaan mengedukasi pengemudi mobil tentang pentingnya keselamatan dan perawatan ban.

“Bridgestone dengan senang hati mendukung UBB untuk acara ini dan berkontribusi terhadap pengurangan jumlah kecelakaan di Indonesia melalui peningkatan kesadaran akan pentingnya keselamatan ban. Kampanye ini juga mendidik pengemudi mengenai perawatan ban yang tepat dan sesuai dengan prosedur keselamatan,” kata Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran Bridgestone Indonesia.

Kampanye seperti ini memang harus semakin digalakkan. Terlebih, angka kecelakaan di Indonesia pada tahun 2019 meningkat jika dibandingkan pada tahun 2019. Tercatat sedikitnya adal 107.500 kecelakaan yang terjadi sepanjang tahun 2019 atau meningkat 3 persen bila dibandingkan tahun 2018.  [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang