Bridgestone Ecopia Tantang Lawannya Adu Irit

Berita Otomotif

Bridgestone Ecopia Tantang Lawannya Adu Irit

KARAWANG - PT Bridgestone Tire Indonesia mengadakan sebuah program pengujian ban bertajuk "Ecopia Go Indonesia". Program ini merupakan sebuah kampanye untuk menunjukkan keunggulan ban Bridgestone Ecopia melalui sebuah pengetesan dengan mengelilingi pulau Jawa.

Pengetesan dengan mengelilingi pulau Jawa ini akan menempuh jarak total 1.687 KM dan menggunakan 3 mobil berkondisi sama namun menggunakan ban berbeda termasuk ban dari kompetitor. Acara ini akan berlangsung dari 12-20 September 2014 dan dimulai dari Proving Ground Bridgestone di Karawang.

Sedikitnya ada 7 kota besar (Bandung, Purwokerto, Jogjakarta, Madiun, Surabaya, Karawang dan Cirebon) akan dilalui oleh mobil-mobil ini. Untuk menuju Bandung, kota pertama yang akan disinggahi, Bridgestone mengajak para wartawan nasional untuk melakukan pengujian ini.

Dalam pengetesan ini, beberapa elemen akan menjadi bahan pengetesan yaitu penggunaan bahan bakar, tekanan angin ban dan jarak tempuh. Alat-alat ukur yang akan digunakan adalah pencatat konsumsi bahan bakar, aplikasi GPS tracker untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan dan botol ukur konsumsi bahan bakar. Untuk lebih adil lagi, setiap mobil akan didampingi oleh pengendara profesional. 

Dan untuk pengujiannya ini, Bridgestone Tire Indonesia akan menggunakan ban Ecopia EP150. Ban ini disebut memiliki beberapa keunggulan seperti konstruksi berhambatan gulir lebih rendah sehingga konsumsi BBM lebih irit namun tetap memiliki perfoma yang baik

"Hasil tes nanti diharapkan mampu membuktikan bahwa ban Ecopia merupakan ban irit bahan bakar dan memiliki usia lebih panjang," pungkas Yashiro Ukegawa, Sales and Marketing Director PT. Bridgestone Tire Indonesia. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual