Bridgestone Ciptakan Teknologi yang Mudahkan Merawat Ban

Berita Otomotif

Bridgestone Ciptakan Teknologi yang Mudahkan Merawat Ban

BRUSSELS – Meski kami sudah sering membahas terkait ban, namun pada prakteknya orang masih banyak yang merasa kesulitan untuk mengetahui kondisi bannya.

Untuk itu, Bridgestone mencipatkan teknologi baru yang diberi nama Bridgestone Tirematics. Teknologi ini menggunakan sensor guna memantau, mengirim dan menganalisa data secara akurat dengan cepat. Data tersebut meliputi tekanan dan temperatur ban pada truk dan bis.

Dengan adanya Tirematics, konsumen akan lebih mudah dalam melakukan perawatan roda kendaraan. Teknologi ini juga mempercepat proses downtime, kerusakan mendadak, memaksimalkan kemampuan ban dan efesiensi bahan bakar.

Di dalam teknologi ini tertanam sistem operasional TPMS yang berfungsi untuk mengawasi tekanan udara dalam ban. Terhubung dengan server Bridgestone dan memberikan informasi kepada konsumen memastikan tekanan ban kendaraan akan selalu dalam kondisi terbaik.

Tirematics telah dikembangkan sedemikian rupa guna memiliki kemampuan dalam mengukur tekanan dan suhu dalam ban. Teknologi ini akan mengirim data ke pusat Bridgestone dan dengan segera akan memberikan informasi kepada konsumen.

Proses pengiriman data ke pusat Bridgestone ini bersifat real-time sehingga konsumen langsung dapat menanggulangi potensi bahaya dari ban yang digunakan. [Amo/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual