ACC Berikan Pelatihan Anak Asuh Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Berita Otomotif

ACC Berikan Pelatihan Anak Asuh Yayasan Sayap Ibu Bintaro

TANGERANG SELATAN – Astra Credit Companies (ACC) menyambangi Yayasan Sayap Ibu Bintaro untuk memberikan pelatihan membuat kain Shibori.

Perusahaan pembiayaan tersebut juga memberikan dana untuk anak asuh di Yayasan Sayap Ibu Bintaro sebagai bentuk kepedulian mereka. Kegiatan ini dikatakan sebagai salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) pada pilar UMKM.

“Kami berharap pelatihan dan pendampingan yang kami berikan, dapat menambah semangat untuk berkarya bagi adik Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemandirian mereka,” kata Hendry Christian Wong, Deputy Chief Executive Officer ACC di Bintaro (15/03/2019).

Yayasan Sayap Ibu Bintaro merupakan tempat untuk menampung anak penyandang disabilitas ganda. Bertempat di Jalan Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan, pelatihan sendiri dilakukan dengan melibatkan instruktur dari Sratan Studio.

Hendry menjelaskan bahwa kegiatan CSR mereka tidak berhenti pada pemberian pelatihan saja. Ke depannya ACC akan memasarkan hasil jadi kain Shibori tersebut melalui media sosial. Untuk hal tersebut mereka memberikan latihan terpisah agar bisa memasarkan dengan cara yang tepat.

Pelatihan membuat pelatihan kain Shibori sendiri diberikan kepada 10 orang peserta yang terdiri dari 5 orang anak asuh serta 5 orang guru dan pengasuh Yayasan Sayap Ibu Bintaro.

Pembinaan UMKM untuk anak penyandang disabilitas Yayasan Sayap Ibu Bintaro dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, pelatihan diberikan selama enam bulan. Setelah itu akan diadakan evaluasi untuk pembinaan pada tahap selanjutnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support