Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

ACC Bisa Akses Data Face ID Dukcapil

Berita Otomotif

ACC Bisa Akses Data Face ID Dukcapil

JAKARTA – Untuk meningkatkan akurasi data pelanggan, Astra Credit Companies (ACC) melanjutkan kolaborasi dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Ditjend Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Pada 2017, perusahaan pembiayaan otomotif ini telah diberi akses secara langsung ke data kependudukan Dukcapil. Dan kini ACC menambahkan sistem untuk akses data kependudukan dengan Face ID.

“Kami mengembangkan system agar dapat mengakses Face ID sehingga verifikasi data pelanggan semakin akurat,” ujar Siswadi, CEO ACC,di sela penandatanganan MoU antara ACC dengan Ditjend Dukcapil Kemendagri, di Jakarta, hari ini (11/3).

Dia menambahkan bahwa ACC sedang mengembangkan system finger print yang akan bisa dikawinkan dengan data Ditjend Dukcapil sebagai inovasi dan pengembangan kerjasama dua lembaga.

Dengan bisa mengakses Face ID membuat ACC menjadi perusahaan pembiayaan pertama yang memperpanjang dan memperkuat kerjasama dengan Ditjend Dukcapil.[Idr]   



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang