ACC Bisa Akses Data Face ID Dukcapil

Berita Otomotif

ACC Bisa Akses Data Face ID Dukcapil

JAKARTA – Untuk meningkatkan akurasi data pelanggan, Astra Credit Companies (ACC) melanjutkan kolaborasi dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Ditjend Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Pada 2017, perusahaan pembiayaan otomotif ini telah diberi akses secara langsung ke data kependudukan Dukcapil. Dan kini ACC menambahkan sistem untuk akses data kependudukan dengan Face ID.

“Kami mengembangkan system agar dapat mengakses Face ID sehingga verifikasi data pelanggan semakin akurat,” ujar Siswadi, CEO ACC,di sela penandatanganan MoU antara ACC dengan Ditjend Dukcapil Kemendagri, di Jakarta, hari ini (11/3).

Dia menambahkan bahwa ACC sedang mengembangkan system finger print yang akan bisa dikawinkan dengan data Ditjend Dukcapil sebagai inovasi dan pengembangan kerjasama dua lembaga.

Dengan bisa mengakses Face ID membuat ACC menjadi perusahaan pembiayaan pertama yang memperpanjang dan memperkuat kerjasama dengan Ditjend Dukcapil.[Idr]   



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar