Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Asuransi Adira Diakuisisi Zurich Group

Berita Otomotif

Asuransi Adira Diakuisisi Zurich Group

JAKARTA – Zurich Insurance Group (Zurich) resmi mengakuisisi 80% saham PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Asuransi Adira atau Adira) dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan pemegang saham minoritas

Transaksi ini mencakup dua perjanjian distribusi jangka panjang masing-masing dengan Bank Danamon dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Bank Danamon tetap menjadi pemegang saham minoritas di Asuransi Adira.

Jack Howell, CEO Zurich Asia Pacific mengungkapkan bahwa langkah ini dinilai akan menjadi sangat penting bagi group Zurich. Pasalnya dengan menguasai saham Asuransi Adira, maka mereka akan lebih mudah untuk meningkatkan pertumbuhan di Asia Pasific.

“Dengan menggabungkan keunggulan kami, kami berada di posisi yang tepat untuk menawarkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan ritel dan korporasi kami. Jaringan Adira yang luas dan kuatnya relasi dengan pelanggan akan melengkapi jejak global dan keahlian underwriting Zurich,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Chris Bendl, Country Manager Zurich Indonesia dan President Director PT Zurich Topas Life. Menurutnya, dengan selesainya transaksi tersebut maka pihaknya dapat menjadi perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia.

“Transaksi ini sejalan dengan strategi pertumbuhan kami di Indonesia. Kami berada dalam posisi yang tepat untuk memainkan peran aktif dalam pengembangan industri asuransi Indonesia. Melalui Adira dan bisnis Zurich lainnya termasuk bisnis asuransi jiwa kami, Zurich berkomitmen untuk membantu nasabah dalam mengelola risiko dan mewujudkan kesuksesan finansial jangka panjang,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang