Asuransi Adira Diakuisisi Zurich Group

Berita Otomotif

Asuransi Adira Diakuisisi Zurich Group

JAKARTA – Zurich Insurance Group (Zurich) resmi mengakuisisi 80% saham PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Asuransi Adira atau Adira) dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) dan pemegang saham minoritas

Transaksi ini mencakup dua perjanjian distribusi jangka panjang masing-masing dengan Bank Danamon dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Bank Danamon tetap menjadi pemegang saham minoritas di Asuransi Adira.

Jack Howell, CEO Zurich Asia Pacific mengungkapkan bahwa langkah ini dinilai akan menjadi sangat penting bagi group Zurich. Pasalnya dengan menguasai saham Asuransi Adira, maka mereka akan lebih mudah untuk meningkatkan pertumbuhan di Asia Pasific.

“Dengan menggabungkan keunggulan kami, kami berada di posisi yang tepat untuk menawarkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan ritel dan korporasi kami. Jaringan Adira yang luas dan kuatnya relasi dengan pelanggan akan melengkapi jejak global dan keahlian underwriting Zurich,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Chris Bendl, Country Manager Zurich Indonesia dan President Director PT Zurich Topas Life. Menurutnya, dengan selesainya transaksi tersebut maka pihaknya dapat menjadi perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia.

“Transaksi ini sejalan dengan strategi pertumbuhan kami di Indonesia. Kami berada dalam posisi yang tepat untuk memainkan peran aktif dalam pengembangan industri asuransi Indonesia. Melalui Adira dan bisnis Zurich lainnya termasuk bisnis asuransi jiwa kami, Zurich berkomitmen untuk membantu nasabah dalam mengelola risiko dan mewujudkan kesuksesan finansial jangka panjang,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support