Adira Insurance Mulai Optimis Lihat Peluang di Era New Normal

Berita Otomotif

Adira Insurance Mulai Optimis Lihat Peluang di Era New Normal

JAKARTA - PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) melakukan beragam inovasi agar dapat bertahan di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19)

Adira Insurance melihat bahwa pasar otomotif dan asuransi kendaraan kini sudah mulai membaik. Hal ini karena pada bulan Juli atau awal semester kedua 2020 penjualan mobil meningkat 100,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada bulan Juni penjualan kendaraan hanya sebesar 12.623 unit pada Juni kemudian meningkat menjadi 25.283 pada Juli 2020.

“Melihat data tersebut, kami optimis bisnis asuransi mobil akan mengalami pertumbuhan di semester 2 tahun ini. Dan karena pandemi ini, banyak masyarakat kini memilih untuk berkendara pribadi. Hal ini membuat kami semakin optimis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil,” terang Donni Gandamana, Direktur Adira Insurance.

Namun, mereka juga mengakui bahwa di masa pandemi ini, perlu inovasi agar dapat bertahan dan memperbaiki kondisi. Salah satunya adalah dengan meningkatkan digitalisasi guna memudahkan konsumen mendapatkan produk asuransi.

Adira Insurance

“Digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim,” tambah Donni.

Dengan perlindungan dari Autocillin, asuransi mobil dari Adira Insurance, Pelanggan dapat memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap. Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin.

Perlindungan tambahan lainnya berupa jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru hara, dan kerusuhan.

“Produk kami didukung pula dengan fitur-fitur pelayanan antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autociilin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK. Di masa pandemi ini, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” pungkas Donni. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar