Wuling Almaz Berlogo Chevrolet Captiva Diekspor ke 3 Negara

Berita Otomotif

Wuling Almaz Berlogo Chevrolet Captiva Diekspor ke 3 Negara

BEKASI – Wuling Motors resmi melakukan ekspor perdana mereka dengan merk Chevrolet Captiva ke Thailand, Brunei Darussalam dan Kepulauan Fiji.

Sedikitnya, 2.600 unit kendaraan Chevrolet Captiva akan dikirimkan hingga akhir tahun 2019 ke tiga negara tersebut. Wuling menegaskan bahwa ekspor ini merupakan salah satu hal bersejarah karena ini kali pertama mereka mengekspor kendaraan dari pabrik mereka di Cikarang, Bekasi.

“Ini menjadi sejarah dan kebanggan bagi kami. Dimulainya kegitan ekspor ini membutktikan bahwa produksi anak bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat mancanegara,” tegas Xu Feiyun, President Wuling Motors.

Sayangnya, Wuling menolak untuk menyampaikan ubahan apa saja yang mereka lakukan untuk menyesuaikan pasar di negara pengimpor. Mereka lebih menyarankan untuk melihat spesifikasi mobil yang diekspor di negara bersangkutan.

“Kalau spesifikasinya disesuaikan dengan permintaan negaranya. Intinya platformnya dari Wuling Almaz. Kalau spesifikasi seperti apa, bisa dicek di negara tetangga, brandnya seperti apa. Tapi yang dari kami intinya hanya menyesuaikan saja,” tegas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Dian pun menambahkan bahwa dari 2.600 kendaraan Chevrolet Captiva yang diekspor, Thailand akan menjadi negara penerima terbesar.

“Yang terbesar adalah Thailand dan semua negara importir merupakan negara dengan setir kanan. Jadi sama dengan Indonesia,” tegasnya kemudian.

Wuling Motors diresmikan pada 11 Juli 2017 dan telah memproduksi sedikitnta 30.000 kendaraan. Pabriknya sendiri sudah memiliki empat fasilitas utama yaitu Press Shop, Body Shop, Paint Shop dan General Assembly.

Selain fasilitas yang lengkap, pabrik Wuling juga sudah menggunakan teknologi baru mulai dari sistem robotik berkapasitas 8 strokes per minute (SPM), Welding dengan pengukuran 3D melalui Coordinate Measuring Machine (CMM) serta painting dengan proses 3C1B (3-coat 1 brake).

Fasilitas-fasilitas tersebut diklaim cukup untuk memastikan kualitas kendaraan Wuling. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support