Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Ingin Pakai Nama Gatotkaca untuk Mobilnya

Mobil Baru

Wuling Ingin Pakai Nama Gatotkaca untuk Mobilnya

BEKASI – Wuling Motors berencana untuk meluncurkan kendaraan yang lebih banyak konten lokal termasuk nama model kendaraan.

Meski belum menyebutkan jenisnya apa, Wuling berencana untuk membuat namanya lebih Indonesia sehingga diharapkan dapat diterima masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

“Kami terus melakukan lokalisasi dari tenaga kerja hingga emasaran. Kami juga berharap kedepannya nama mobilnya (lebih Indonesia) entah nanti namanya jadi Gatotkaca, tapi kami usahakan untuk membuat mobil lebih diterima pasar Indonesia menarik dan disukai masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Xu Feiyu, Presiden SGMW Motor Indonesia mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan konten lokal pada kendaraan di Indonesia. Menurut mereka, hal ini penting karena dengan bertambahnya konten lokal akan menghasilkan kendaraan dengan harga bersaing.

“Tujuan pertama dari pabrik ini adalah untuk pasar domestik lalu baru ke Asia Tenggara. Dengan adanya perkembangan otomotif yang meningkat, di sini pun kami dari suppy ada pengembangan termasuk dari SDM. Perembangan ini dapat mengurangi cost sehingga harga menjadi semakin bersaing,” tegasnya.

Ia pun berharap bahwa Pemerintah akan memberikan dukungan berupa kebijakan yang dapat memajukan otomotif Tanah Air. Kebijakan dari Pemerintah terbilang sangat penting untuk Wuling yang saat ini baru sekitar 2 tahun di Indonesia.

“Kami berharap dukungan Pemerintah dari regulasi dan lainnya. Seperti yang disampaikan oleh Menteri Perindustrian, kami perlu dukungan dari pengembangan produk untuk membantu kami mengembangkan kendaraan baik untuk domestik maupun ekspor. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang