Wuling Gratiskan Biaya Servis Jika Tidak Selesai dalam 3 Hari

Berita Otomotif

Wuling Gratiskan Biaya Servis Jika Tidak Selesai dalam 3 Hari

TANGERANG - Wuling memberikan jaminan perbaikan kendaraan maksimal 3 hari atau gratis.

Taufik S. Arief, Aftersales Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, menjelaskan bahwa jaminan perbaikan kendaraan 3 hari merupakan layanan purnajual terbaru mereka. Garansi tersebut berlaku bagi seluruh model mereka, mulai dari Confero, Cortez, Formo, serta Almaz.

“Kalau tidak, kami akan memberikan gratis jasa maupun suku cadangnya. Ini berlaku bagi semua jenis pekerjaan apakah itu perawatan berkala, perbaikan, atau garansi. Kalau masih garansi, kami berikan gratis jasanya di kilometer selanjutnya,” papar dia dalam konferensi pers di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang.

Namun, jaminan 3 hari selesai atau gratis tidak berlaku bagi perbaikan mesin (engine repair), turun mesin (overhaul), serta perbaikan bodi (body repair). Alasannya, menurut Taufik, karena ketiga jenis pengerjaan ini termasuk perbaikan berat yang umumnya memang membutuhkan waktu lumayan lama.

“Jaminan ini adalah metrik bagi Wuling untuk bisa memberikan servis cepat bagi konsumen dan mereka juga akan merasa senang. Jaminan 3 hari ini bisa karena alasan apa saja, seperti misalnya ketersediaan suku cadang, urusan technical rumit, dan lain sebagainya,” papar dia lagi.

Merek mobil asal China ini bergerak cepat membangun layanan purnajual dari berbagai aspek. Dari sisi dealer, Taufik menjelaskan bahwa Wuling sudah punya 100 outlet di seluruh Indonesia, dari 120 dealer tahun.

“Kalau dibandingkan tahun lalu sudah bertambah 20 outlet. Dengan perluasan dealer ini,aksesibilitas konsumen terhadap produk-produk dan layanan purnajual kami jadi lebih terjaga,” pungkasnya.

Pabrikan yang di China merupakan badan usaha milik daerah tersebut juga memperpanjang program gratis jasa servis berkala menjadi 4 tahun.

“Kalau tahun lalu, free labour itu 2,5 tahun,” sebutnya.

Layanan purnajual juga digalakkan lewat aplikasi MyWuling+. Melalui aplikasi smartphone ini, konsumen maupun calon konsumen dapat mengetahui beragam informasi terkait produk, tips, program, dan sebagainya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar