Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Waze Pandu Rute Ganjil-Genap Asian Games 2018 dengan Suara Dian Sastro

Berita Otomotif

Waze Pandu Rute Ganjil-Genap Asian Games 2018 dengan Suara Dian Sastro

JAKARTA – Waze bakal memberitahu jalur yang dapat dilalui sesuai aturan ganjil-genap selama Asian Games 2018 dengan suara Dian Sastrowardoyo. Beberapa dialog dari film yang dibintangi Dian Sastro juga terselip sebagai hiburan saat dia menunjukkan rute di Waze.

Waze, melalui keterangan resmi pada awal pekan ini, mengumumkan penambahan fitur suara Dian Sastro untuk merayakan ajang Asian Games 2018 pada 18 Agustus – 2 September di Jakarta dan Palembang. Dialog-dialog kesohornya dalam film ‘Ada Apa dengan Cinta’ serta ‘Aruna & Lidahnya’ juga akan menjadi pemanis.

“Dian memiliki karakteristik yang sesuai dengan brand kami. Tidak hanya berprestasi, Dian juga merupakan pengguna setia Waze. Fitur suara navigasi terbaru kami memungkinkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia. Berkolaborasi dengan sosok yang menginspirasi seperti Dian semakin membuktikan komitmen kami di pasar Indonesia, sekaligus menunjukkan semangat kami dalam mendukung Asian Games 2018,” ujar Marlin R. Siahaan, Country Manager, Waze Indonesia.

Pengguna aplikasi navigasi berbasis komunitas itu terlebih dahulu mesti mengaktifkan fitur suara Dian Sastro dengan urutan akses Settings > Voice Direction > Waze Voice > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo-Asian Games. Fitur tersebut tersedia untuk aplikasi Waze di smartphone berbasis Android maupun iOS mulai hari pertama Asian Games hingga pagelaran olahraga multi cabang ini berakhir.

“Kemacetan merupakan masalah yang umum terjadi di Indonesia, sehingga tidak lepas dari perhatian saya. Tentunya saya senang sekali dapat bekerja sama dengan Waze karena saya berharap dapat membantu para pengguna mencapai tujuan perjalanan mereka dengan selamat, serta menyebarkan semangat Asian Games 2018. Saya ingin membantu memeriahkan acara ini dan membuatnya semakin berkesan bagi jutaan rakyat Indonesia,” ujar Dian Sastro yang sebelumnya juga menjadi salah satu selebritas pembawa obor Asian Games 2018.

Pembaruan Fitur Ganjil-Genap
Demi memfasilitasi perluasan temporer aturan ganjil-genap selama Asian Games 2018, aplikasi navigasi yang menjadi bagian dari Google ini telah memperbarui fitur pelat ganjil-genap. Pengguna Waze dapat mengakses Setting > Navigation > License Plate Restriction untuk memasukkan informasi nomor pelat kendaraan yang digunakan demi mendapatkan rute perjalanan terbaik. 

“Kami berharap perluasan jangkauan peraturan ganjil-genap ini dapat mendorong pengendara untuk mencari alternatif rute perjalanan yang lebih efisien. Fokus kami adalah memberikan solusi bagi permasalahan mobilitas yang terjadi di perkotaan, oleh karena itu kami ingin membantu mempermudah perjalanan pengendara selama masa perubahan ini lewat pembaruan fitur pelat kendaraan ganjil-genap kami,” tutup Marlin. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang