Google Maps dan Waze Punya Fitur Hindari Wilayah Pembatasan Ganjil-Genap

Berita Otomotif

Google Maps dan Waze Punya Fitur Hindari Wilayah Pembatasan Ganjil-Genap

JAKARTA – Sejumlah aplikasi navigasi kini sudah memiliki fitur untuk menghindari pembatasan ganjil genap.

Fitur ini diharapkan bisa menjadi acuan bagi para pengguna kendaraan untuk menghindari pembatasan ganjil genap. Aplikasi yang paling umum untuk digunakan adalah Google Maps dan Waze

Untuk mengaktifkannya pun terbilang mudah. Untuk pengguna Google Maps, cukup menuliskan tujuannya dan klik ‘Direction’. Setelah rute terlihat, klik step & more. Setelah itu klik ‘avoid odd-even roads’ kemudian pilih sesuai dengan plat kendaraan yang anda miliki. Dengan ini maka rute perjalanan yang disarankan akan disesuaikan dengan plat kendaraan anda.

Sementara untuk Waze, langkahnya pun serupa. Pengendara harus memilih destinasi perjalanan terlebih dahulu. Setelah itu routes, setting kemudian klik number plate restriction dan masukkan dua nomor belakang plat kendaraan Anda. Dengan demikian rute yang akan ditunjukkan oleh Waze akan disesuaikan dengan plat kendaraan.

Meski sudah menggunakan aplikasi, sebaiknya pengendara tetap berhati-hati dan tetap memperhatikan rambu lalu lintas. Meski aplikasi ini terbilang cukup membantu, namun bukan tidak mungkin aplikasi tersebut masih memiliki beberapa masalah yang tidak diketahui. Pihak kepolisian tetap akan melakukan penilangan bila pengendara salah masuk jalan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar