Uniglobe Berhasil Lindungi Cat Mobil Meski Digores Robot

Berita Otomotif

Uniglobe Berhasil Lindungi Cat Mobil Meski Digores Robot

TANGERANG - Uniglobe, lapisan film yang mampu melindungi body mobil dari goresan yang telah memegang rekor MURI.

Produk yang dipegang oleh PT Jaya Kreasi Indonesia (JKI) ini sendiri diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Uniglobe tak lain adalah lapisan film yang dipasangkan pada bodi mobil untuk melindungi warna cat original mobil 

Tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya goresan halus pada cat akibat terbentur batu atau benda keras lainnya selama perjalanan. Ini tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi pemilik mobil, membuat tidak perlu khawatir mobilnya akan dipenuhi dengan baret-baret halus hingga kasar.

Untuk membuktikan perfomanya, PT JKI bersama Modifikasi.com (Modcom) melakukan pengujian yang terbilang ekstrim. Mereka melapisi sebuah kap mobil yang sudah dilapisi Uniglobe dan menggoreskannya dengan alat robotic selama 168 jam. Hal ini dilakukan untuk membuktikan kekuatan film yang dipasangkan pada bodi mobil.

Pembuktian ini dilakukan selama 7 hari tanpa henti. Dimulai dari Sabtu, 20 Juli 2019 pukul 10.30 WIB di booth Modifikasi.com di outdoor hall 10 dan berakhir pada Sabtu, 27 Juli 2019 di waktu yang sama.

Selama 7 hari dalam waktu 24 jam non-stop, robot terus menggores kap mesin yang sudah dipasangkan Uniglobe tersebut. Pengujian ini diawasi oleh pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk membuktikan bahwa Uniglobe adalah film pelindung bodi mobil yang tahan terhadap goresan.

Saat pengujian selesai, Unoglobe berhasil menunjukkan perfomanya dengan melindungi cat mobil seperti asli tanpa goresan. Pembuktian ini menjadikan PT.  JKI dianugerahkan Sertifikat “Ketahanan Lapisan Film Anti Gores Terhadap Gesekan Secara Non-stop Terlama”. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar