Protera Protection Pecahkan Rekor Ketahanan Terhadap Air Laut

Berita Otomotif

Protera Protection Pecahkan Rekor Ketahanan Terhadap Air Laut

TANGERANG - PT. Terang Parts Indonesia selaku pemegang merek Protera Protection memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Pemecahan rekor ini dilakukan untuk membuktikan bahwa Protera Protection merupakan pelapis cat anti karat yang diklaim dapat bertahan lama. Pembuktikan dilakukan dengan memasukkan dua 2 plat metal ke  dalam aquarium dan disiram dengan air laut berkadar PH 8. Salah satu plat metal tersebut dilapisi oleh anti karat dari Protera Protection.

Kedua plat tersebut pun disiram  24 jam non-stop selama tujuh hari. Menariknya, bahkan dalam waktu 1 jam, proses oksidasi sudah terjadi pada beberapa sisi plat yang tidak dilapisi anti karat tersebut. Sedangkan untuk plat berlapis Protera Protection terlihat masih berada dalam kondisi yang baik.

Setelah 7 hari, pengujian ini berakhir. Plat tanpa pelindung terlihat sudah berkarat, berbanding terbalik dengan plat berlapis Protera Protection. Kondisi plat terlihat masih cukup baik dan terbilang mulus.

Hasil ini pun menjadikan Museum Rekor Indonesia (MURI) mengakui bahwa Protera Protection adalah pelindung anti karat yang tahan lama. Bahkan, terbukti juga tahan terhadap air laut. Pembuktian ini menjadikan PT. Terang Parts Indonesia dianugerahkan Sertifikat “Ketahanan Plat Metal Dengan Pelindung Anti Karat Nonstop Terlama Terhadap Air Laut”.

Penyerahan ini rekor pun dilakukan di booth Modifikasi.com yang berada di outdoor hall 10 dan disaksikan langsung oleh pengujung GIIAS 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar