Pameran Otomotif Virtual Masih Favorit di Masa Pandemi

Berita Otomotif

Pameran Otomotif Virtual Masih Favorit di Masa Pandemi

JAKARTA – Pameran otomotif di masa pandemi yang digelar secara virtual menjadi alternatif untuk mendorong pemulihan pertumbuhan industri otomotif Tanah Air.

Kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki mobil baru masih cukup tinggi. Hal ini terlihat dari meningkatnya permintaan konsumen berkat adanya subsidi PPnBM. Meskipun kondisinya belum kembali seperti semula (sebelum pandemi), namun geliat ke arah positif sudah terlihat.

Pandemi covid-19 membuat banyak orang harus beradaptasi dengan era baru yakni digitalisasi. Banyak kegiatan yang semula offline kini berubah menjadi online. Salah satunya adalah pameran mobil dan motor baru.

Pembelian mobil atau motor secara online yang sebelumnya terlihat tidak mungkin di Indonesia. Perlahan-lahan mulai mendapatkan perhatian, meskipun belum terlalu banyak masyarakat yang beralih.

Pameran otomotif online juga dilakukan dengan dukungan leasing atau lembaga pembiayaan. Kolaborasi dengan berbagai pihak akan membuat konsumen semakin mudah mendapatkan kendaraan impiannya.

Keterlibatan e-commerce terkemuka juga menjadi modal penting untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam membeli kendaran. Lebih jauh konsumen juga memiliki pengalaman baru dalam memiliki mobil baru.
pameran otomotif

Program Autofair yang diselenggarakan salah satu e-commerce ternama di Indonesia bersama dengan Maybank Finance, diselenggarakan mulai 21 Juni hingga 31 Juli 2021. Calon konsumen dapat melakukan pembelian mobil baru secara aman.

Dalam program ini pula, konsumen bisa menukarkan mobil lamanya dengan mobil baru idamannya. Hal ini membuat konsumen semakin dimanjakan dalam melakukan transaksi.

“Seluruh transaksi yang dilakukan secara digital ini, diharapkan dapat mendongkrak daya beli juga pertumbuhan industri otomotif dalam negeri khususnya dimasa pandemi,” ucap Eddy Lukita, Associate Vice President of Automotive Category Blibli.

Program AutoFair ini diharapkan menjadi alternatif yang memberikan pengalaman belanja produk mobil yang aman dan nyaman. Di mana pelanggan memiliki banyak opsi secara virtual, sekaligus mengakses skema pembayaran yang beragam bahkan secara kredit.

“Pada kolaborasi tahun ini, kami memberikan pilihan pembayaran yang meringankan nasabah kami sekaligus pelanggan Blibli. Dengan kredit yang ringan, serta mudah dan praktis karena terintegrasi dengan ekosistem digital,” Ricky Hertanu, Business Development Division Head Maybank Indonesia Finance. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar