Pencarian Terhadap Jurnalis Otomotif Amerika Serikat yang Hilang Dihentikan

Berita Otomotif

Pencarian Terhadap Jurnalis Otomotif Amerika Serikat yang Hilang Dihentikan

WASHINGTON DC - Pencarian terhadap jurnalis otomotif Amerika Serikat (AS) yang menghilang secara misterius akhirnya resmi dihentikan kepolisian setempat.

Aparat keamanan, seperti dilaporkan Motor1 pada awal pekan ini, memutuskan tidak lagi mencari Davey G. Johnson, 43, yang menjadi kontributor Car and Driver, Jalopnik, serta Motorcyclist. Ia hilang tiba-tiba sejak 5 Juni, ketika sedang mengendarai motor dari Mammoth, California menuju rumahnya di Sacramento.

Komunikasi terakhirnya terjadi saat ia mengirim gambar hasil selfie (swafoto) kepada seorang teman. Di foto tersebut, Johnson terlihat berada di tepi Sungai Mokelumne. Ketika itu, Johnson sedang mengetes Honda CB1000R bagi Motorcyclist dan sedang berhenti di pinggir sungai untuk beristirahat.

Petugas yang berwenang telah melakukan pencarian selama 10 hari di Sungai Mokelumne maupun hutan sekitarnya. Area pencarian berjarak hingga 450 mil atau 724 km dari tempatnya terakhir diketahui.

Meski ia hilang, motor tes, helm, serta sarung tangan ada di tempatnya beristirahat di Sungai Mokelumne. Sementara itu, komputer jinjing, kamera, telepon dan pakaian diketemukan di dekat perairan.

Menurut Abigail Bassett, teman Johnson, kasus tersebut akhirnya dianggap sebagai insiden tenggelam. Detektif yang menangani perkara, berdasarkan keterangan dari tulisan Bassett di Facebook yang sudah di-share lebih dari 1.000 kali, tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan, pemaksaan, penganiayaan, maupun pembunuhan melibatkan pihak lain.

Johnson dikenal sebagai ‘ensiklopedia otomotif berjalan’. Ia memiliki pengetahuan sangat luas baik di sektor mobil maupun sepeda motor.

Raibnya Johnson, apalagi secara misterius, membawa duka mendalam di kalangan pewarta otomotif AS. Selama pencarian, banyak yang menuliskan harapan disertai kesan mendalam terhadap Johnson, di antaranya dari jurnalis Motorcyclist Chris Cantle dan wartawan Car and Driver John Pearley Huffman. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support