Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pencarian Terhadap Jurnalis Otomotif Amerika Serikat yang Hilang Dihentikan

Berita Otomotif

Pencarian Terhadap Jurnalis Otomotif Amerika Serikat yang Hilang Dihentikan

WASHINGTON DC - Pencarian terhadap jurnalis otomotif Amerika Serikat (AS) yang menghilang secara misterius akhirnya resmi dihentikan kepolisian setempat.

Aparat keamanan, seperti dilaporkan Motor1 pada awal pekan ini, memutuskan tidak lagi mencari Davey G. Johnson, 43, yang menjadi kontributor Car and Driver, Jalopnik, serta Motorcyclist. Ia hilang tiba-tiba sejak 5 Juni, ketika sedang mengendarai motor dari Mammoth, California menuju rumahnya di Sacramento.

Komunikasi terakhirnya terjadi saat ia mengirim gambar hasil selfie (swafoto) kepada seorang teman. Di foto tersebut, Johnson terlihat berada di tepi Sungai Mokelumne. Ketika itu, Johnson sedang mengetes Honda CB1000R bagi Motorcyclist dan sedang berhenti di pinggir sungai untuk beristirahat.

Petugas yang berwenang telah melakukan pencarian selama 10 hari di Sungai Mokelumne maupun hutan sekitarnya. Area pencarian berjarak hingga 450 mil atau 724 km dari tempatnya terakhir diketahui.

Meski ia hilang, motor tes, helm, serta sarung tangan ada di tempatnya beristirahat di Sungai Mokelumne. Sementara itu, komputer jinjing, kamera, telepon dan pakaian diketemukan di dekat perairan.

Menurut Abigail Bassett, teman Johnson, kasus tersebut akhirnya dianggap sebagai insiden tenggelam. Detektif yang menangani perkara, berdasarkan keterangan dari tulisan Bassett di Facebook yang sudah di-share lebih dari 1.000 kali, tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan, pemaksaan, penganiayaan, maupun pembunuhan melibatkan pihak lain.

Johnson dikenal sebagai ‘ensiklopedia otomotif berjalan’. Ia memiliki pengetahuan sangat luas baik di sektor mobil maupun sepeda motor.

Raibnya Johnson, apalagi secara misterius, membawa duka mendalam di kalangan pewarta otomotif AS. Selama pencarian, banyak yang menuliskan harapan disertai kesan mendalam terhadap Johnson, di antaranya dari jurnalis Motorcyclist Chris Cantle dan wartawan Car and Driver John Pearley Huffman. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang