Toyota Supra Mulai Dijual di GIIAS 2019, Kuota Terbatas

Berita Otomotif

Toyota Supra Mulai Dijual di GIIAS 2019, Kuota Terbatas

JAKARTA - Supra menjadi satu dari tiga model baru Toyota Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Penjualannya resmi dimulai sejak saat itu, dengan kuota terbatas.

GIIAS 2019, yang berlangsung pada 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang akan menjadi tempat Supra menjalani debut di negeri ini. Mobil sport legendaris ini akan menjadi salah satu sorotan utama Toyota di dalam pameran.

“Hari ini saya bisa konfirmasi. Setelah teman-teman media massa selalu menanyakan kapan Supra meluncur, saya bisa katakan sekarang bahwa kami akan meluncurkan Toyota Supra GR dalam GIIAS 2019,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) dalam konferensi pers pra-GIIAS 2019 pada Selasa (9/7/2019) di Jakarta.

Toyota menjadi satu dari 20 merek kendaraan penumpang yang bakal hadir dalam GIIAS edisi tahun ini. Di luar itu, masih ada 10 merek mobil komersial serta 11 merek sepeda motor.

Dalam GIIAS 2019 akan ada lebih dari 20 peluncuran mobil baru plus mobil konsep. Di antaranya ada yang berstatus debut global (world premiere), debut Asia (Asian premiere), debut Asia Tenggara (South East Asia premiere).

Anton menjelaskan bahwa penjualan Supra di Indonesia resmi dimulai sejak GIIAS 2019. Sayang, detail soal harga masih ia simpan.

“Kami tidak hanya akan meluncurkannya tapi juga langsung melakukan penjualan dan para konsumen bisa langsung memesannya,” tandas dia.

Mobil sport yang dikembangkan bersama BMW Z4 ini sendiri bukanlah produk yang dijual secara massal. Anton memberi bocoran bahwa ada kuota dari Toyota Motor Corporation bagi model ini.

“Kami sudah meminta soal kuota ini kepada prinsipal. Tapi memang produksinya memang sudah terbatas. Tapi, seberapa terbatasnya, sabar,” papar dia.

Dua Model Baru Lain
Untuk menemani Supra, Toyota masih punya dua peluncuran lagi. Akan tetapi, Anton masih menutup rapat-rapat.

“Tapi bisa kami katakan bahwa (dua model baru ini) terkait dengan penjualan. Bukan mobil konsep,” bukanya sedikit.

Di luar Toyota, sudah ada beberapa pabrikan yang menginformasikan mengenai rencana peluncuran di GIIAS 2019. Sebut saja misalnya Mitsubishi serta Renault yang bersiap meluncurkan tiga model baru, Daihatsu yang mempunyai world premiere MPV hybrid konsep, maupun Nissan dengan X-Trail facelift. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support