GIIAS 2019 Tampilkan Lebih dari 20 Peluncuran Mobil Baru dan Konsep

Berita Otomotif

GIIAS 2019 Tampilkan Lebih dari 20 Peluncuran Mobil Baru dan Konsep

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan memperlihatkan sekitar 20 peluncuran mobil. Jumlah itu masih dapat bertambah pada hari-H.

Seperti diketahui, GIIAS 2019 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya akan berlangsung pada 18 - 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Di samping itu, masih ada pagelaran GIIAS daerah yang berlangsung di tiga kota.

Agus Riyadi, Project Director GIIAS 2019 dari Sevent Event, memastikan bahwa peluncuran-peluncuran yang terjadi di pameran itu nanti tidak hanya bersifat nasional. Ada juga debut global, debut Asia, maupun debut Asia Tenggara dari berbagai model.

“Alhamdulillah, sampai kemarin, jumlah peluncuran dari mulai world premiere, Asia premiere, South East Asia premiere, sampai Indonesia premiere angkanya di atas di atas 20. Kami harap angkanya mendekati hari pertama pameran ada beberapa tambahan informasi beberapa peluncuran lagi,” kata Agus dalam konferensi pers ketiga GIIAS 2019 pada Selasa (2/7/2019) di Jakarta.

Sayang, Sevent Event selaku organisator pameran tidak bersedia mengungkap lebih detail mengenai hal tersebut. Agus hanya menjelaskan bahwa lebih dari 20 peluncuran itu tidak hanya untuk mobil baru tapi juga termasuk mobil konsep.

“Ini menjadi tolok ukur keberhasilan bahwa para agen tunggal pemegang merek (ATPM) menjadikan GIIAS sebagai tempat peluncuran produk baru,” tandas dia lagi.

Merek-Merek yang Ikut
GIIAS 2019 bakal diikuti merek-merek mobil, sepeda motor, plus industri pendukung otomotif. Sekitar 2 pekan menjelang pameran, daftar peserta yang ikut sudah bertambah.

“Perlu kami sampaikan saat ini yang sudah berkomitmen ikut dalam pameran ini terdiri dari 20 merek mobil penumpang, 10 merek mobil komersial termasuk di dalamnya ada 3 merek karoseri, dan ada 11 merek sepeda motor,” papar Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019.

Di sektor kendaraan penumpang, daftarnya adalah Isuzu, Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, Volskwagen, Wuling. Sementara, di bagian kendaraan niaga, terdapat DFSK, FAW, Mitsubishi Fuso, Hino, Isuzu, Tata Motors, UD Trucks, Adi Putro, Laksana, Tentrem.

Adapun merek-merek roda dua adalah Benelli, Honda, Harley-Davidson, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Suzuki, Piaggio, Vespa, Viar. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar