Toyota Luncurkan 3 Mobil Baru di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Toyota Luncurkan 3 Mobil Baru di GIIAS 2019

JAKARTA - Toyota akan meluncurkan cukup banyak mobil baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Salah satunya bisa jadi Supra, meski belum ada konfirmasi dari sang pabrikan.

Toyota menjadi salah satu dari 20 merek mobil penumpang yang bakal meramaikan GIIAS 2019, 18 - 28 Juli, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Masih akan ada lagi 10 merek kendaraan komersial plus 11 merek sepeda motor di sana.

Pada pagelaran tahun ini, booth Toyota pindah cukup jauh ke hall 1, dari sebelumnya hall 10. Alasan detailnya dapat dibaca di sini.

“Kami akan punya tiga produk baru,” ucap Dimas Aska, Head of Media Relations PT. Toyota Astra Motor (TAM) dalam konferensi persi GIIAS 2019 pada Selasa (2/7/2019) di Jakarta.

Model-model tersebut tidak hanya bakal datang dari sektor kendaraan penumpang Toyota. Di antaranya, ada pula kendaraan niaga.

“Model paling penting adalah sebuah legendary car,” lanjutnya.

Belum disebutkan mengenai detail tiga mobil yang nantinya mengaspal di GIIAS tahun ini, termasuk ‘legendary car’ tersebut. Akan tetapi, jika bermain asumsi, sepertinya yang Dimas maksud adalah Toyota Supra generasi terbaru.

Ini karena mobil sport yang dikembangkan bersama-sama dengan BMW Z4 itu memang sudah dipastikan hadir di Indonesia pada 2019. Supra juga masuk ke dalam kategori mobil legendaris Toyota.

Tiga Mobil Eksebisi Masa Depan
Pertunjukan dari Toyota pada akhir Juli di Serpong tidak berhenti sampai di situ. Salah satu pabrikan otomotif terbesar sejagad asal Jepang ini pun menyiapkan mobil-mobil eksebisi yang siap memperlihatkan gambaran masa depan industri otomotif.

“Ada tiga mobil eksebisi spesial. Tujuannya adalah memberikan gambaran lebih besar soal elektrifikasi kendaraan dari Toyota,” ungkap Dimas lagi.

Secara total, booth Toyota kelak memuat 23 unit display car yang dibagi ke dalam lima zona. Toyota menjanjikan ada ‘pemandangan’ yang berbeda dari unit-unit yang mereka pajang.

“Unit-unit yang nantinya ada di GIIAS adalah unit-unit yang tidak bisa dilihat di dealer setiap hari. Ini untuk membedakan antara para konsumen di dealer dengan mereka yang datang ke GIIAS,” tukasnya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar