Sinyal Kuat Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Sinyal Kuat Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV di GIIAS 2019

JAKARTA - Tanda-tanda kehadiran Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 terlalu kuat untuk diacuhkan.

GIIAS 2019 berlangsung sebentar lagi, tepatnya pada 18 - 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Mitsubishi sendiri sudah memastikan debut publik bagi tiga model, satu adalah Triton sedangkan dua lainnya masih dirahasiakan hingga perkenalannya di depan media massa pada 9 Juli mendatang.

Besar kemungkinan keduanya adalah sport utility vehicle (SUV), khususnya Eclipse Cross dan Outlander PHEV. Pasalnya, gambar-gambar Eclipse Cross bersliweran di berbagai tempat yang diduga di Indonesia sudah beredar di media sosial.

Jika belum cukup, akun Instagram milik salah satu tenaga penjual dealer merek berlogo tiga berlian ini di Jakarta pun memajang video-video Eclipse Cross. Caption di unggahannya mengatakan bahwa medium SUV ini bakal hadir sebentar lagi. Di unggahan lain, ia malah mengatakan mobil ini sudah dapat dipesan.

“Pesan sekarang juga, jadi pemilik pertama!!!!! Info lebih lanjut hubungi: 081282371377,” ujar akun Instagram @mitsubishijakarta377 sepekan lalu.

Outlander PHEV
Sudah bukan rahasia lagi bahwa Mitsubishi ingin mendatangkan Outlander PHEV. Bahkan, mereka sudah mengatakannya sejak 4 - 5 tahun lalu.

Lantas, apa pertanda kehadirannya di GIIAS 2019? Pertama, pada akhir tahun lalu, Mitsubishi melontarkan harapan bisa merilis Outlander PHEV pada 2019.

Dalam Annual Media Gathering pada awal 2019, Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan publik Indonesia akan melihat sesuatu dari mereka pada tahun ini soal mobil listrik.

Kemudian, dalam seremoni pembukaan dealer ke-136 di Cempaka Putih, Jakarta pada Rabu (3/7/2019), ia membahas soal di GIIAS 2019 pihaknya akan memperlihatkan sesuatu yang baru mengenai mobil berbahan bakar alternatif.

“Seperti diketahui, industri otomotif saat ini sedang dalam perubahan. Mobil-mobil nantinya tak hanya bermesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE), tapi ada yang memiliki sistem penggerak listrik, mobil otonom, dan lain-lain. Tentu, Mitsubishi Motors di Indonesia ingin menjadi pionir bagi pengembangan bisnis di sektor baru ini jadi, pada 18 Juli dalam GIIAS 2019, kami akan memperkenalkan sesuatu yang baru,” paparnya.

Selesai acara seremoni, Mobil123.com mencoba mengonfirmasi kehadiran Eclipse Cross serta Outlander PHEV di pameran otomotif tersebut kepada Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI. Akan tetapi, ia hanya tersenyum dan hanya berkata ‘lihat nanti’. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar