Toyota Pamerkan 2 Mobil Hybrid dan 1 Mobil Hidrogen di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Toyota Pamerkan 2 Mobil Hybrid dan 1 Mobil Hidrogen di GIIAS 2019

JAKARTA - Toyota bersiap memamerkan mobil-mobil hybrid maupun mobil hidrogen di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, untuk menemani peluncuran beberapa model baru.

GIIAS 2019 bakal berlangsung pada 18 - 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Toyota menjadi salah satu dari 20 merek mobil penumpang, 10 merek kendaraan niaga, plus 11 merek sepeda motor yang memastikan diri ikut.

Di sana, Toyota bersiap meluncurkan tiga model baru untuk pasar otomotif Tanah Air, salah satunya yang sudah dibeberkan adalah Supra GR. Di samping itu, Toyota juga akan membawa mobil-mobil eksebisi yang memperlihatkan teknologi kendaraan dengan sumber tenaga alternatif.

“Ajang GIIAS ini menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap teknologi elektrifikasi. Melalui berbagai special exhibit yang ditampilkan, kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” ucap Hendry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) dalam konferensi pers pada Selasa (9/7/2019) di Jakarta.

Tak Hanya Hybrid
Merek asal Jepang ini akan membawa dua mobil hybrid plus satu mobil hidrogen sebagai kendaraan eksebisi. Dua model hybrid tersebut adalah TS050 Hybrid serta Prius PHEV GR Sport.

T050 Hybrid merupakan kendaraan balap pabrikan ini di ajang FIA World Endurance Championship (WEC).

Prestasi terakhirnya adalah mempertahankan gelar juara di ajang WEC 2019. T050 Hybrid dibawa untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi hybrid yang berbeda dari biasanya yaitu bertenaga serta kompetitif.

Prius PHEV GR Sport, seperti namanya, berteknologi plug-in hybrid electric vehicle, yang energi dalam baterai lithium-ion-nya dapat diisi oleh mesin maupun dengan dicolok ke steker listrik. Model ini secara spesial mendapat penyetelan khusus dari divisi balap Toyota Gazoo Racing dan telah dipasarkan khusus di Jepang.

Terakhir adalah mobil fuel cell (bertenaga hidrogen) Fine Comfort Ride (F-CR). Mobil otonom yang pertama kali diperkenal di Tokyo Motor Show 2017 ini mampu melaju 700 km hanya dengan pengisian bahan bakar antara 3 - 5 menit. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support