Toyota Punya Program DP dan Bunga 0 Persen di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Toyota Punya Program DP dan Bunga 0 Persen di GIIAS 2019

JAKARTA - Toyota mengumumkan dua program yang diandalkan untuk menarik pembelian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

GIIAS 2019 bakal berlangsung pada 18 - 28 Juli mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Ada 20 merek mobil penumpang, 10 merek kendaraan niaga, serta 11 merek sepeda motor yang sudah memastikan ikut pagelaran tahun ini.

Bukan rahasia lagi kalau para pabrikan yang mengikuti pameran otomotif kerap menyiapkan program penjualan spesial. Toyota, yang sudah menyiapkan tiga peluncuran model baru pada 18 Juli nanti, tak terkecuali.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan dari sekian banyak program yang mereka punya di GIIAS 2019, uang muka (down payment/DP) 0 persen paling menarik. Mereka juga memberikan installment rate (bunga) 0 persen.

“Tentu saja yang selalu ditunggu atau ditanya konsumen adalah apa paket-peket penjualan yang kami tawarkan di GIIAS nanti. Kami ada program sangat-sangat spesial. Program DP dan installment rate spesial yaitu 0 persen. Bentuknya seperti apa nanti kami infokan di GIIAS. Pastinya kami harapkan mereka tidak hanya bisa melihat peluncuran produk tapi bisa juga melihat program-program menarik juga untuk pembelian,” papar dia dalam konferensi pers pada Selasa (9/7/2019) di Jakarta.

Bukan Benar-Benar Tanpa Uang Muka
Saat diwawancarai pascajumpa pers, Anton mengakui program DP 0 persen merupakan istilah pemasaran. Ia mengakui program seperti itu hingga detik ini belum ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan mana pun.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com di lapangan selama ini, dalam program bertajuk DP 0 persen biasanya konsumen diharuskan membayar langsung tenor cicilan 3 bulan pertama sebagai ganti uang muka. Anton belum bersedia menjelaskan apakah program DP 0 persen dari Toyota di GIIAS 2019 nanti juga demikian.

Toyota sendiri pada GIIAS tahun ini mengharapkan transaksi jual-beli yang sama dengan GIIAS sebelumnya. Selama 11 hari pelaksanaan GIIAS 2018, mereka berhasil mendapatkan 6.022 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Pemilu, kan, baru saja benar-benar berakhir, Akhir bulan lalu (Juni) keputusan Mahkamah Konstitusi baru keluar. Jadi agak sulit mengatakan hasil (penjualan di GIIAS 2019) seperti apa. Kami masih melihat sampai akhir Juli. GIIAS ini termasuk penting untuk melihat animo pasar kira-kira seperti apa. Kami berharap sekali Juli dan bulan-bulan ke depannya ada kenaikan tambahan dari pasar karena jujur saja pasar sampai Juni kemarin menurun dibandingkan tahun lalu,” jelas Anton. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support