Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Kijang Innova Raih Hasil Tertinggi Uji Tabrak ASEAN NCAP

Berita Otomotif

Toyota Kijang Innova Raih Hasil Tertinggi Uji Tabrak ASEAN NCAP

KUALA LUMPUR – Toyota Kijang Innova berhasil mendapatkan 5 bintang tingkat keselamatan dari New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (Asean NCAP).

Uji tabrak ini dilakukan pada Toyota Kijang Innova dengan mesin berkapasitas 2.0 liter bertransmisi manual dan dilakukan pada bulan Agustus 2020. Dalam pengujian tersebut, Toyota Kijang Innova berhasil meraih skor sebesar 45,90 poin untuk keselamatan penumpang dewasa, 21,51 poin bagi keselamatan penumpang anak-anak dan 15,28 poin untuk Safety Assist Technologies.

Skor 45,90 poin untuk keselamatan penumpang dewasa tidak lepas dari sejumlah fitur keselamatan yang sudah disematkan. Untuk baris depan, Toyota Kijang Innova memang telah dilengkapi dengan airbag di sisi pengemudi dan penumpang depan, knee airbag untuk pengemudi serta serta seat belt retractor & load limiter untuk pengemudi dan penumpang.

Toyota Kijang Innova juga berhasil meraih hasil postif untuk child occupant protection. Hal ini terlihat dari hasil pengujian yang menunjukkan bahwa Toyota Kijang Innova berjasil meraih hasil skor sebesar 21,51.

Sementara untuk Safety Assist Technologies, ASEAN NCAP juga memberikan skor yang baik pada mobil ini. Toyota Kijang Innova diberikan skor sebesar 15,28 karena dinilai memiliki sejumlah fitur keselamatan yang cukup banyak, termasuk adanya ESC dan ABS.

Toyota Innova ASEAN NCAP

Hasil ini tentunya sangat dapat mempengaruhi pilihan masyarakat terhadap sebuah kendaraan yang diinginkan. Terlebih, masyarakat sudah mulai memperhatikan pentingnya fitur keselamatan pada sebuah kendaraan.

Toyota sendiri baru saja meluncurkan Toyota Kijang Innova facelift beberapa waktu lalu. Ubahan yang diberikan memang minor namun cukup untuk memberikan kesan segar untuk para pelanggannya.

Salah satu ubahan yang paling terlihat adalah hadirnya Trapezoid Front Grille with Dark Grey Paint and Chrome List Ornamen, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament plus New Two Tone 16 Inch Alloy Wheel.

Pada varian G, ada diferensiasi lain berupa New Front Bumper with Halogen Fog Lamp. Sementara, varian V mendapatkan New Day-time Running Light, New Front Bumper with New Illuminating LED Fog Lamp, New Rear Combination Lamp with Black List, New Backdoor Black Paint Ornament, dan New Rear License Garnish

Pada tipe Luxury G maupun V, ada tambahan emblem ‘Luxury’ pada sisi buritan. Sementara, varian Venturer tampil paling mewah New Distinctive Front Grille with New Bumper Spoiler Package, New Illuminating LED Fog Lamp, New Sleek Rear Spoiler, New Rear License Garnish, New Backdoor Ornament Shape, dan New Day-time Running Light.

Masuk ke interior Kijang Innova facelift, ada ubahan Noble Brown Seat Color pada varian G maupun V. Varian Venturer, di sisi lain, tampil beda dengan New Black Evaporated Leatherette Seat with a Red Stitch dan New Darker Color Wooden Panel yang membuatnya tampil elegan dan eksklusif. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang