Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Innova Venturer Hasil Pengembangan Lokal

Berita Otomotif

Toyota Innova Venturer Hasil Pengembangan Lokal

JAKARTA – Masukan desainer Indonesia kini semakin diperhitungkan oleh dunia. Setelah Toyota Yaris Heykers hadir dengan sentuhan desainer Indonesia, kini giliran Toyota Innova Venturer yang hadir dengan masukan dari Indonesia.

Innova Venturer memang diklaim merupakan penyesuaian dari kebutuhan pasar di Indonesia. Hal ini dikarenakan Toyota telah melakukan serangkaian studi yang menemukan bahwa konsumen di Indonesia membutuhkan mobil MPV dengan tampilan lebih sangar.

“Jadi kami telah melakukan studi dan menemukan bahwa konsumen dari Innova Q diesel menginginkan mobil yang tampil lebih adventure. Inilah yang menyebabkan kami melakukan penyesuaian desain,” ungkap Sri Agung Handayani, Product General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

Meski merupakan desain dari Indonesia namun Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat persetujuan dari pihak Toyota Motor Company (TMC) untuk menghadirkan mobil ini.

“Ini R&D nya ada di Indonesia. Kalau pengujiannya ada prosedurnya. Jadi ada (pengujian) di tahap kita (Indonesia), lalu ada juga butuh kepastian (pengujian) dari pihak principal. Semua sama. Jadi produk ini sudah memiliki standard yang sama,” ungkap Henry.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengatakan bahwa sejak adanya R&D Toyota di Indonesia, maka diharapkan kebutuhan pasar di Indonesia semakin mudah untuk dipenuhi.

“Kita mau membuat respon masyrakat ke pengembangan lebih cepat dan bisa menyerap keinginan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Fransiscus Soerjopranoto, General Manager TAM mengatakan bahwa dengan adanya R&D di Indonesia yang sudah melahirkan beberapa karya dapat membawa selera Indonesia ke masyarakat global.

“Ke depan kami mau mengembangkan mobil yang lokal taste tapi bisa digunakan untuk global. Dalam pengembangan ini kita berkoordinasi dengan Toyota Asia Pasifik dan pusat di Jepang,” tutupnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang