Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota C-HR Bukan Lawan Setara Mitsubishi Pajero Sport

Berita Otomotif

Toyota C-HR Bukan Lawan Setara Mitsubishi Pajero Sport

JAKARTA – Toyota C-HR diyakini tak bakal mengganggu pasar Mitsubishi Pajero Sport, meski harga kedua model ini berdekatan.

C-HR meluncur di Indonesia pada awal April dan dijual dengan harga on-the-road Jakarta Rp 488,5 juta bagi tipe solid tone serta Rp 490 juta untuk tipe dual tone. Sementara Mitsubishi Pajero Sport, memiliki enam varian dengan rentang banderol Rp 454 – 662 juta. Selain bersilangan dengan Pajero Sport, C-HR juga bersingungan dengan Toyota Fortuner.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro menilai C-HR berbeda karakter dengan Pajero Sport. Karena itu, konsumen keduanya pun berbeda.

“Kalau Pajero Sport, kan, sport utility vehicle (SUV) tiga baris. Konsep produknya juga beda,” kata Irwan beberapa waktu lalu di Gambir, Jakarta Pusat.

Mitsubishi sendiri sedang bersiap meluncurkan Pajero Sport Limited Edition di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Belum diketahui, apa saja penambahan aksesoris atau fitur pada model tersebut.

Di samping itu, pabrikan asal Jepang ini juga akan meluncurkan varian baru pikap kabin ganda Triton. Varian itu bernama Triton Athlete.

Pajero Sport merupakan salah satu model Mitsubishi yang sudah dirakit di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Bekasi. Kapasitas produksi yang disiapkan untuknya mencapai 30 ribu unit per tahun, dari kapasitas total pabrik 160 ribu unit dalam setahun.

SUV yang berada di satu kelas dengan Fortuner itu juga termasuk tulang punggung penjualan Mitsubishi. Pajero Sport, baik yang berpenggerak roda 4x2 dan 4x4, secara total terjual 20.843 unit pada tahun lalu atau 26,16 persen dari transaksi jual-beli kendaraan penumpang plus niaga ringan Mitsubishi.

Rinciannya, Pajero Sport 4x2 membukukan penjualan 19.070 unit, naik 11 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sementara, Pajero Sport 4x4 laku 1.773 unit, turun 10 persen. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang