Toyota Bawa 4 Model di GIICOMVEC 2020

Berita Otomotif

Toyota Bawa 4 Model di GIICOMVEC 2020

JAKARTA – Toyota membawa sejumlah kendaraan komersialnya di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Dalam kesempatannya kali ini, Toyota menempati booth seluas 207 m2 di Hall A5. Sebanyak 4 unit kendaraan niaga ditampilkan yaitu Hiace Premio Luxury, Hiace Microbus, Hilux S-Cab 4x4 (Minning Specification), dan Dyna Refrigerator.

“Penampilan jajaran produk kendaraan komersial Toyota di pameran ini juga menegaskan komitmen Toyota untuk menghadirkan kendaraan penumpang pilihan masyarakat dan juga kendaraan niaga yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Hiace Premio Luxury adalah peningkatan dari Hiace Premio yang menggunakan konsep luxury melalui karoseri barunya. Mobil ini ditujukan sebagai kendaraan yang mampu memberikan pengalaman menyenangkan bagi konsumen untuk target pasar premium.

Dengan panjang 5.915 mm, lebar mencapai 1.950 mm, tinggi 2.280 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm,  mobil ini menghadirkan kestabilan yang mempuni saat ditumpangi. Kabin Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang

Toyota juga mengembangkan karoseri untuk  varian Hilux Single Cabin 4x4 yang didesain khusus bagi kebutuhan di kawasan pertambangan (mining spesification). Selain menggunakan ban off road Mud Terrain (MT) 265 R 17, Hilux SC ini juga dilengkapi winch bar forest with LED lamp, heavy duty rear bar, towing mounting, rollbar with strobe and heavy duty reverse alarm dan snorkel.

Sementara Dyna Refrigerator karoserinya khusus dirancang untuk kebutuhan mengangkut barang yang memerlukan alat pendingin. Menggunakan  New Dyna 110 ST 4 ban sebagai basis, Dyna Refrigerator memiliki dimensi panjang 3.100 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.700 mm sehingga mampu bergerak lincah di jalan-jalan kecil.

Dyna 110 ST adalah truk empat ban untuk angkutan beban ringan dengan  rear over hang yang lebih panjang guna meningkatkan volume dan kapasitas beban lebih besar. Mobil ini menggunakan dua chamber sistem dengan adjustable separator dan alat pendingin chiller dengan suhu  15-5 derajat C dan cooler dengan suhu hingga minus 5 derajat C.

Sedangkan Hiace Microbus karoserinya dikembangkan dengan menggunakan New Hiace 2.5 sebagai basisnya. Mengusung engine 2.494cc 2KD-FTV Turbocharged yang mampu memproduksi power 102 PS dan tourge 26.5 kgm, Hiace Luxury tampil bertenaga. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar