Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Jelaskan Fungsi dari Shift Lock

Berita Otomotif

Suzuki Jelaskan Fungsi dari Shift Lock

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales menegaskan bahwa anggapan mobil matic tidak bisa didorong saat parkir paralel adalah salah.

Setiap mobil bertransmisi otomatis, khususnya mobil Suzuki tetap bisa didorong asalnya pengemudinya mengetahui dan memanfaatkan fitur shift lock. Dengan menggunakan fitur ini maka mobil bertransmisi otomatis bisa didorong meski dalam kondisi parkir.

Caranya pun cukup mudah. Pengemudi cukup mematikan mobil seperti biasa lalu menekan tombol shift lock dan kembali memindahkan tuas perseneling dari P ke N. Pastikan juga untuk tidak menarik tuas rem parkir. Dengan demikian maka petugas parkir dapat mendorong mobil Anda agar tidak menggangu perjalanan lain.

Tombol shift lock biasanya dapat ditemukan dengan mudah di sekitar tuas perseneling rem parkir, namun bentuknya berbeda-beda. Ada yang berupa tombol, ada pula berupa lubang sehingga pengemudi harus memasukkan kunci untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Meski terbilang mudah untuk dilakukan, tidak sedikit masyarakat yang masih bingung untuk menggunakannya. Sehingga banyak dari mereka yang sudah parkir paralel, tidak menarik ruas rem tangan namun posisi tuas perseneling masih di P sehingga menghalangi kendaraan lain.

Tidak ada salahnya bila membeli kendaraan baru, buku manual dibaca terlebih dahulu atau setidaknya mendengarkan penjelasan dari sales. Dengan demikian maka tidak hanya mobilnya yang canggih, pengetahuan pemilik terhadap mobil pun akan bertambah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang