Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Vespa 946 Dragon di Indonesia Lebih Mahal dari Toyota Agya GR Sport

Berita Otomotif

Harga Vespa 946 Dragon di Indonesia Lebih Mahal dari Toyota Agya GR Sport

JAKARTA – Vespa 946 Dragon resmi dimasukkan ke pasar Indonesia. Harganya akan membuat ‘kaum mendang-mending’ tercengang karena lebih mahal daripada Toyota Agya GR Sport.

Vespa 946 Dragon menjalani debut global di Hong Kong pada 24 Januari 2024. Tak sampai dua bulan kemudian, agen pemegang merek (APM) Piaggio memasukkannya ke Tanah Air.

“Kami sangat bangga bisa membawa Vespa 946 Dragon, produk eksklusif yang sangat dinantikan, ke Indonesia. Kehadiran ini berarti juga menghadirkan sebuah legenda, cerita, dan ikon yang baru,” kata Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia, melalui keterangan resmi belum lama ini.

Vespa 946 Dragon

Seperti deretan Vespa 946 lainnya, Vespa 946 Dragon dijual dengan banderol yang sangat tinggi. Harga on the road (OTR) Jakartanya Rp267 juta.

Sebagai gambaran, harga Agya GR Sport saja tidak semahal itu. Banderol dari city car ini dimulai dari Rp237,5 juta sampai Rp256 juta OTR Jakarta.

Keistimewaan Vespa 946 Dragon

Vespa 946 Dragon

Vespa 946 Dragon hanya dibuat sebanyak 1.888 unit di seluruh dunia. Sayangnya, Piaggio tidak menjelaskan berapa kuota yang tersedia untuk pasar Indonesia.

Ini adalah Vespa Lunar Edition kedua, setelah Vespa 946 10° Anniversario yang hadir pada 2023.

Diciptakan untuk merayakan tahun naga kayu pada 2024, Vespa 946 Dragon dibalut warna emas eksklusif plus hiasan ornamen naga yang membentang dari bodi samping sampai shield depan.

Dragon Varsity Jacket Vespa 946 Dragon

Model ini juga dibarengi dengan beragam produk fesyen dan aksesori yang dijual terpisah. Misalnya Dragon Helmet dan Dragon Varsity Jacket eksklusif, dengan desain naga yang serupa di Vespa 946 Dragon.

Dragon Varsity Jacket dibuat dari bahan rajutan dan kulit Nappa, dengan bordiran pada saku kiri dan panel belakang.

Panel depan jaket menampilkan monogram V ikonik Vespa yang disandingkan dengan bordiran naga berkelir hijau zamrud di bagian belakang dan pepatah China kuno pada bagian depan.

Di samping itu, masih ada lagi flyscreen berornamen emas plus rear bag dari material kulit yang sama dengan jok kendaraan. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang