Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik Neta V Dirakit di Indonesia Mei 2024, Satu Pabrik dengan Chery

Mobil Listrik

Mobil Listrik Neta V Dirakit di Indonesia Mei 2024, Satu Pabrik dengan Chery

JAKARTA – Mobil listrik Neta V siap dirakit di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan di pabrik yang sama dengan mobil-mobil Chery.

Neta, melalui keterangan resmi belum lama ini, mengumumkan rencana perakitan Neta V mulai Mei 2024. Fasilitas manufakturing yang digunakan ialah milik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Sekadar mengingatkan, Neta memperkenalkan dirinya di depan publik untuk pertama kalinya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023. Ketika itu, merek asal China ini sudah menegaskan visi membawa mobil-mobil listrik terjangkau ke Tanah Air.

Neta V adalah mobil listrik pertama dari merek asal China tersebut yang meluncur pada Oktober 2023. Harga normal mobil listrik berjarak tempuh 401 km ini Rp379 juta on the road (OTR) Jakarta, tapi khusus pada Maret ini turun Rp62 juta menjadi Rp317 juta OTR Jakarta.

mobil listrik Neta V

“Setelah menandatangi kesepakatan dengan HIM pada November 2023 lalu, kini akhirnya kami akan memulai perakitan Neta V sebagai komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia,” kata GR and Product Director PT Neta Auto Indonesia Fajrul Ilhami.

Pabrik HIM sendiri diketahui tak hanya digunakan oleh Neta. Merek China lainnya yakni Chery sudah terlebih dahulu menjalin kerja sama perakitan lokal di sana.

Adapun kapasitas produksi total pabrik HIM yang dipersiapkan untuk Neta mencapai 27 ribu unit per tahun. Neta juga merakit lokal model-model mobil listrik lain di sana.

pabrik mobil Neta dan Chery di Pondok Ungu, Bekasi“Ke depannya, di pabrik HIM ini, kami juga merencanakan memproduksi model terbaru Neta yang akan kami perkenalkan pada kuartal kedua 2024,” ucap Fajrul.

“Dengan memulai perakitan lokal, NETA berharap tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat namun juga dapat memberikan penetrasi untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia yang ramah lingkungan dalam rangka mendukung program pemerintah.” tutup dia.

Neta coba menggoda para konsumen di Indonesia untuk membeli mobil listrik Neta V dengan beragam cara. Sebelum menurunkan harga selama Maret ini, mereka juga menggelar promo garansi baterai seumur hidup (Lifetime Warranty Unlimited Periods) untuk 2.024 konsumen pertama Neta V.

Setiap pembelinya juga diberikan gratis biaya jasa dan suku cadang dalam perawatan berkala selama 5 tahun atau 50 ribu km. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang