Suzuki Buka Dealer Keempatnya di NTT

Berita Otomotif

Suzuki Buka Dealer Keempatnya di NTT

MAUMERE - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) meresmikan dealer keempat mereka di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dealer ini telah dilengkapi dengan 3S (Sales, Service, Spare Parts) dan dioperasikan oleh PT Surya Batara Mahkota (SBM). Berlokasi di Jl. Kolombeke No.8, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, NTT, Suzuki berharap dapat memudahkan pelanggan dalam membeli dan merawat kendaraannya.

“Tentu saja hal ini perlu didukung dengan peningkatan layanan penjualan dan purnajual. Karenanya, untuk semakin memudahkan masyarakat NTT menjangkau layanan Suzuki, hari ini kami meresmikan outlet PT SBM Maumere yang siap melayani pelanggan dengan layanan 3S,” ungkap Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Dealer ini berdiri di atas lahan seluas 1.210 m2 dengan luas bangunan 605 m2. Diler PT SBM Maumere dilengkapi showroom, bengkel, gudang, serta waiting lounge. Fasilitas bengkel dilengkapi stall service dan spare part dengan peralatan yang sudah disesuaikan dengan standar Suzuki.

“Dengan kehadiran outlet terbaru PT SBM Maumere ini, kami terus berupaya menawarkan kemudahan, keamanan, serta kenyamanan bagi pelanggan di NTT yang membutuhkan layanan penjualan maupun purna jual. Kami optimistis perluasan jaringan ini akan memperkuat eksistensi Suzuki di NTT dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki,” tambah Makmur.

Di NTT, Suzuki memang cukup berhasil menguasai pasar. Hal ini terbukti dengan perolehan market share Suzuki yang mencapai 43,7% pada periode Januari-Juli 2019. Suzuki Carry menjadi salah satu tulang punggung penjualan dengan berhasil menguasai market share sebesar 86,1% pada periode Januari-Juli 2019.

Sedangkan di segmen low multipurpose vehicle, Suzuki Ertiga berhasil mengusai pangsa pasar sebesar 24,7%. Dengan dibukanya outlet PT SBM Maumere, Suzuki optimistis dapat meningkatkan total market share di NTT menjadi 44,3% di akhir tahun 2019. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar