Suzuki Ignis Laris Manis di IIMS 2017

Berita Otomotif

Suzuki Ignis Laris Manis di IIMS 2017

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales terlihat gembira dengan hasil penjualannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Hal ini wajar karena dari target penjualan yang semula hanya 400 unit kemudian ditingkatkan menjadi 500 unit telah tercapai bahkan sebelum pameran berakhir. Tercatat sejak awal pameran hingga tanggal 3 April 2017, PT SIS telah menjual lebih dari 600 unit mobil.

Dari jumlah tersebut, Ignis menjadi mobil dengan penjualan tertinggi yaitu 370 unit. Posisi kedua diisi oleh Ertiga bensin dengan penjualan mencapai 180 unit, SX4 S-Cross 36 unit, Karimun Wagon R 20 unit, Ertiga Diesel 6 unit, Swift 2 unit dan APV 2 unit.

“Besarnya penjualan ini tidak semata-mata karena memang produknya yang menjual tapi timingnya juga pas karena mendekati bulan Ramadhan. Bulan depan itu hari raya, jadi kita lihat ada trend ke sana,” ungkap Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS siang hari tadi.

Tak hanya itu, Ignis pun berhasil menjadi mobil dengan jumlah test driver terbanyak di IIMS 2017. Tercatat, sejak hari pertama IIMS 2017 hingga tanggal 3 April 2017 Ignis telah dicoba sebanyak lebih dari 1.400 orang.

“Animo pengunjung di IIMS untuk melakukan test drive itu sangat tinggi. Di hari Sabtu dan Minggu terjadi lonjakan besar. Ketika itu kami hanya menyediakan dua unit mobil test drive. Sekarang kami tambahkan mobilnya menjadi empat unit,” tambah Dony.

Tak hanya itu, untuk membuat booth Suzuki menjadi lebih semarak, Suzuki pun memamerkan sepeda motor mereka yaitu Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Kedua motor tersebut dianggap sesuai dengan tema yang dianggat Suzuki di IIMS kali ini.

“Kami tidak hanya memiliki mobil tapi juga ada sepeda motor dan mesin kapal. Nah kali ini kami mengajak tim dari sepeda motor untuk berpartisipasi. Kita lihat produknya juga mendukung tema kami,” ungkap Dony.

Dipamerkannya GSX-Series rupanya tidak disia-siakan oleh para sales motor. Selama penyelenggaraan IIMS 2017, mereka telah berhasil menjual lebih dari 60 unit GSX-Series.

“Target awal kami selama pameran berlangsung adalah 100 unit. Hingga tanggal 3 April kemarin, kami sudah menjual lebih dari 60 unit motor dan GSX-R150 menjadi sepeda motor yang paling banyak terjual,” tutur Imanuel Nanang 2W Area Sales Jabodetabek & Banten.

IIMS masih akan terus berlangsung hingga 7 Mei mendatang. Suzuki berharap pada akhir pekan kedua penjualan akan kembali meningkat. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual