Susunan Sementara Pembalap MotoGP 2021

Berita Otomotif

Susunan Sementara Pembalap MotoGP 2021

MADRID – MotoGP merilis susunan pembalap MotoGP 2021 dengan tiga muka baru.

Musim balap 2020 telah berakhir di Portimao akhir pekan lalu. Miguel Oliveira menutup musim dengan cemerlang sebagai pemenang seri terakhir. Joan Mir sendiri didaulat sebagai pemegang gelar Juara Dunia MotoGP 2020 dengan hanya meraih satu kemenangan sepanjang musim.

Seri terakhir beberapa waktu silam sendiri menjadi ajang perpisahan bagi beberapa pembalap. Kepindahan Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha ke tim satelit menjadi salah satu bahan perbincangan. The Doctor akan memulai petualangan baru sebagai pembalap satelit di MotoGP 2021. Ini merupakan catatan baru bagi sang pembalap legendaris asal Italia tersebut selama berkarir di kelas para raja.

Selain Rossi, Cal Crutchlow juga melakukan balapan terakhirnya di tim LCR Honda. Posisinya akan digantikan oleh Alex Marquez dari tim pabrikan yang tergusur oleh hadirnya Pol Espargaro. Selanjutnya Crutchlow akan melanjutkan karir sebagai pembalap tester Yamaha, menggantikan Jorge Lorenzo yang dikabarkan geser ke Aprilia.

Pol Espargaro sendiri melakukan perpisahan yang cukup mengharu biru pada seri terakhir kemarin di Portugal. Adik kandung Aleix Espararo ini akan dipasangkan dengan Marc Marquez di Repsol Honda. Lalu kursi kosongnya ditempati oleh Oliveira.
Susunan pembalap MotoGP 2021 Sementara

Perpisahan juga dilakukan oleh tim Ducati baik pabrikan maupun satelit. Andrea Dovizioso mengakhiri karirnya di MotoGP mulai akhir musim ini. Sementara rekan satu timnya yakni Danilo Petrucci memilih pindah ke Tech3 KTM pada MotoGP 2021. Petrucci mengisi bangku kosong bekas Oliveira yang masuk ke tim pabrikan.

Petrucci akan dipasangkan dengan Iker Lecuona di tim Tech3 KTM. Kemudian, Ducati pabrikan mengutus Jack Miller dan Francesco Bagnaia sehingga Johan Zarco bisa naik ke tim Pramac Racing. Zarco ditemani Jorge Martin yang sempat digadang-gadang akan menjadi juara dunia Moto2 2020.

MotoGP 2021 akan kedatangan setidaknya tiga pembalap baru dari kelas Moto2. Selain Jorge Martin, ada Enea Bastianini dan adik tiri Rossi yaitu Luca Marini. Bastianini merupakan Juara Dunia Moto2 2020, sementara Marini runner up. [Dew/Ari]

Berikut ini susunan pembalap MotoGP 2021

Repsol Honda
Marc Marquez
Pol Espargaro

LCR Honda
Alex Marquez
Takaaki Nakagami

Monster Yamaha
Fabio Quartararo
Maverick Vinales

Petronas Yamaha
Valentino Rossi
Franco Morbidelli

Suzuki Ecstar
Joan Mir
Alex Rins

KTM Factory
Brad Binder
Miguel Oliveira

Tech3 KTM
Danilo Petrucci
Iker Lecuona

Ducati Corse
Francesco Bagnaia
Jack Miller

Pramac Ducati
Johann Zarco
Jorge Martin

Esponsorama Racing Ducati
Enea Bastianini
Luca Marini

Aprilia Gresini
Aleix Espargaro
Lorenzo Savadori



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar