Crutchlow Geser Lorenzo di Yamaha MotoGP

Berita Otomotif

Crutchlow Geser Lorenzo di Yamaha MotoGP

IWATA – Pembalap Cal Crutchlow akan menjadi test rider Yamaha Factory Racing Test Team untuk MotoGP 2021. Dia akan menguji Yamaha M1 pada 14-16 Februari 2021 di sirkuit Sepang, Malaysia.

Dia juga akan mengambil bagian dalam Tes Resmi IRTA  dan tes pribadi Yamaha lainnya, dengan tujuan untuk membantu para teknisi Yamaha dalam program pengembangan MotoGP. Pengalaman 10 tahun Crutchlow di MotoGP, membalap untuk tiga pabrikan berbeda, menjadikannya pembalap yang ideal untuk pekerjaan itu.

Penampilan Wild Card dimungkinkan jika dianggap bermanfaat untuk program pengujian, dan Crutchlow juga telah mengkonfirmasi ketersediaannya untuk dipilih sebagai pembalap pengganti dalam kasus yang tidak menguntungkan di mana salah satu pebalap MotoGP Yamaha mungkin terpaksa absen di Grand Prix karena sakit atau cedera.

“Yah, pertama-tama dan terutama aku ingin mengucapkan 'selamat datang kembali' ke Cal. Saya masih ingat kunjungan pertama Cal ke YMR (Yamaha Motor Racing) beberapa tahun yang lalu sebagai Juara Dunia Supersport baru dan ingat dia mengungkapkan keinginannya untuk maju dan maju ke MotoGP di masa depan. Setelah awal pindah ke Superbikes, ia kemudian menghabiskan tiga musim bersama kami di tim Monster Energy Yamaha Tech3 sebelum melanjutkan untuk mendapatkan pengalaman tujuh tahun lebih lanjut dengan dua pesaing utama kami. Kekayaan pengalaman ini, ditambah dengan pendekatan Cal yang jujur, pasti akan sangat bermanfaat bagi kami saat kami berusaha untuk meningkatkan sepeda YZR-M1 kami dengan program pengujian penuh tahun depan,” kata Lin Javis, Managing Director, Yamaha Motor Racing.

Kehadiran Cal Crutchlow menggantikan Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji. Pada 2009, pria asal Inggris ini memenangkan World Supersport Championship (WorldSSP) bersama Yamaha. Tahun berikutnya dia mengikuti WorldSBK dan mencetak sepuluh podium, termasuk tiga kemenangan, untuk finis kelima di klasemen keseluruhan. Keberhasilan ini membuka peluang untuk melakukan debut MotoGP pada tahun 2011 bersama tim satelit Monster Energy Yamaha Tech3, di mana dia memperoleh pengalaman selama tiga tahun pertama dari karir MotoGP yang kini telah berlangsung selama sepuluh tahun. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar