Oliveira Tutup MotoGP 2020 dengan Manis

Berita Otomotif

Oliveira Tutup MotoGP 2020 dengan Manis

PORTIMAO – Miguel Oliveira memenangkan balapan keduanya yang sekaligus menjadi penutup MotoGP 2020 di Portimao, Portugal.

Oliveira menjadikan balapan di Portimao menjadi berkesan karena memenangkan balapan terakhirnya bersama tim Tech3. Ini juga menjadi kemenangan kedua baginya di MotoGP 2020. Tanda-tanda Oliveira akan memenangkan balapan sendiri sudah terlihat sejak sesi latihan bebas.

Jalannya balapan

Memulai balapan dari posisi terdepan, Oliveira langsung mengambil alih pimpinan lomba. Lalu Ia dikuntit oleh Franco Morbidelli dan Jack Miller dengan ketat. Menjalani balapan di kandang sendiri, Oliveira tampil sangat superior. Pembalap asal Portugal ini mulai menjauh dari kejaran dua pembalap di belakangnya.
Oliveira
Sementara persaingan posisi keempat menunjukkan persaingan sengit. Beberapa pembalap saling bertukar posisi sejak awal seperti dilakukan Pol Espargaro, Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Johann Zarco dan Stefan Bradl.

Secara terpisah, grup di belakangnya juga mulai menunjukkan persaingan sengit. Sirkuit Portimao yang unik membuat tidak ada pembalap yang sangat mendominasi. Grup ketiga sendiri dihuni oleh Alex Marquez, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Aleix Espargaro dan Valentino Rossi.

Sirkui Portimao yang baru pertama kalinya menggelar MotoGP membuat kekuatan para pembalap seimbang. Kecuali Oliveira yang merupakan pembalap lokal. Namun balapan kali ini tidak banyak pembalap yang berjatuhan. Hanya saja tim Suzuki Ecstar tidak berkutik di sirkuit ini. Dua penunggang Suzuki GSX-RR tumbang, bahkan Joan Mir gagal menyelesaikan balapan.
Oliveira Menang

Seri penutup MotoGP 2020 sendiri menjadi ajang perpisahan beberapa pembalap, termasuk Valentino Rossi. Beberapa pembalap akan naik kelas dari tim satelit ke pabrikan. Ada juga pembalap yang akan pensiun dari MotoGP, sehingga balapan terakhir ini menjadi penuh makna.

Oliveira berhasil melintasi garis finish di posisi pertama dan diikuti Miller yang berhasil menyingkirkan Morbidelli di lap terakhir. Pol Espargaro menempati urutan keempat setelah beberapa kali melakukan kesalahan di pertangahan lomba. [Dew/Ari]

Berikut hasil MotoGP Portimao 2020 :

  1. Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech3
  2. Jack Miller Pramac Ducati
  3. Franco Morbidelli Petronas Yamaha
  4. Pol Espargaro Red Bull KTM
  5. Takaaki Nakagami LCR Honda
  6. Andrea Dovizioso Ducati Corse
  7. Stefan Bradl Repsol Honda
  8. Aleix Esparagaro Aprila Gresini
  9. Alex Marquez Repsol Honda

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar