Terkuak, Penyebab Rossi Terpapar Virus Corona

Berita Otomotif

Terkuak, Penyebab Rossi Terpapar Virus Corona

TAVULLIA – Valentino Rossi terpapar virus corona karena mengunjungi pesta ulang tahun sang pacar.

Seperti telah dikabarkan sebelumnya, Rossi terpaksa absen dua balapan di Aragon, Spanyol, karena terpapar virus corona. Pembalap asal Italia tersebut juga harus mengubur harapannya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Hal ini menjadi catatan buruk bagi Rossi dalam menjalani musim balap MotoGP. Setelah gagal finish di tiga balapan sebelumnya, Rossi kembali tidak bisa memboyong satupun poin di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel.

Rossi yang baru terdeteksi mengidap virus corona pada Kamis 15 Oktober 2020, langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Belakangan diketahui bahwa dua hari sebelumnya, pemilik sekolah balap VR46 Academy tersebut terbang dengan pesawat jet ke Perancis, untuk merayakan ulang tahun pacarnya. Francesca Sofia Novello sendiri berulang tahun ke-27 pada 13 Oktober 2020.

Tindakan Rossi (menghadiri ulang tahun pacar), mendapat respon negatif dari pembalap MotoGP lainnya. Menurut Pol Espargaro misalnya, Rossi sangat ceroboh karena memutuskan untuk bertemu dengan banyak orang.
Rossi terpapar corona
“Semua orang memang punya tanggung jawab sendiri dengan risiko menanti. Mereka yang ingin membalap tentunya tidak pergi ke pesta atau menggelar pesta pribadi. Saya sendiri di rumah dan tidak bertemu dengan siapa-siapa,” ucap Pol seperti dikutip The Sun.

Rossi yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dikatakan terus membaik kondisinya. Ia juga merasa kesepian karena tidak bisa bertemu dengan siapa-siapa. Pembalap berjuluk The Doctor ini hanya bisa menyaksikan balapan di depan televisi.

“Aku baik-baik saja sekarang. Sedikit lemah tapi aku bisa bergerak dan sudah tidak demam. Sangat membosankan karena aku hanya sendiri dan tidak bisa bertemu dengan siapapun. Sungguh sangat menyedihkan berada di rumah dan hanya bisa menonton balapan dari rumah,” ucap Rossi seperti dikuti Tuttomotoriweb.com.
Rossi Covid-19
Ditinggal Rossi selama dua pekan, Yamaha tidak mengutus penggantinya. Jorge Lorenzo yang diharapkan bisa menggantikan Rossi di Aragon, bahkan tidak sama sekali disebut namanya. Semakin menyedihkan, karena tim Moto2 Rossi yakni SKY46 gagal mendulang poin dari kedua pembalapnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar