Oliveira Siap Naik Kelas Musim Depan

Berita Otomotif

Oliveira Siap Naik Kelas Musim Depan

PORTIMAO – Miguel mengakhiri MotoGP 2020 dengan kemenangan yang mendominasi sepanjang balapan di MotoGP Portimao 2020.

Sebagai pembalap Tech3 KTM, Oliveira tercatat sudah meraih dua kali kemenangan musim ini. KTM sendiri telah mengantarkan pembalapnya untuk memenangkan tiga balapan di MotoGP 2020. Hal ini pula yang membuat hak konsesi mereka hilang musim depan.

Oliveira sendiri musim depan akan pindah ke tim pabrikan KTM musim depan. Ia didaulat menggantikan Pol Espargaro yang hijrah ke Repsol Honda, mendampingi Marc Marquez. Oliveira akan berpasangan dengan pemenang MotoGP lain dari KTM yakni Brad Binder.

Tampil cemerlang di MotoGP Portimao 2020, merupakan kejadian istimewa bagi Oliveira. Sebagai pembalap lokal, Ia sama sekali tidak tersentuh balapan di kandangnya sendiri. Bahkan Ia membuat jarak dengan Franco Morbidelli hingga lebih dari 4 detik.
oliveira siap naik kelas
“Rasanya sangat sulit dipercaya. Menjalani balapan seperti ini adalah impian yang menjadi nyata. Saya sungguh tidak bisa berkata-kata untuk menggambarkan perasaan saya. Saya berterima kasih atas dukungan semua orang yang menonton dari rumah dan tidak bisa hadir di sini,” ucap Oliveira usai balapan.

Oliveira bergabung dengan tim Tech3 sejak 2019. Selama dua musim, Ia mulai menunjukkan potensinya tahun ini. Beberapa kali Oliveira menunjukkan performa impresif, termasuk memenangkan balapan di sirkuit Red Bull Ring, Austria beberapa waktu lalu. Pembalap asal Portugal tersebut, menutup musim 2020 dengan kemenangan yang manis.

“Saya berterima kasih kepada Tech3 karena ini adalah balapan terakhir bagi kami bersama. Ini memang perpisahan, tapi hari yang baik bagi Tech3 dan KTM. Ini prestasi besar bagi saya. Ini adalah hari yang hebat dan sangat emosional, karena saya sangat ingin mengakhiri musim dengan level yang tinggi dan performa yang kuat,” jelasnya kemudian.

Oliveira menyudahi musim dengan raihan 125 poin. Ia menempati posisi kesembilan di klasemen akhir hanya selisih 2 poin saja dari Fabio Quartararo yang pada awal musim digadang-gadang sebagai Juara Dunia MotoGP 2020.

Sementara seperti diketahui bahwa Juara Dunia MotoGP 2020 direbut oleh Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar. Pembalap Spanyol tersebut meraih gelar dengan hanya mencetak satu kali kemenangan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar