Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru Jalur Selatan Jawa Barat Dibenahi

Berita Otomotif

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru Jalur Selatan Jawa Barat Dibenahi

BANDUNG – Sejak tersambungnya tol Trans Jawa dan rampungnya pembangunan tol layang Jakarta – Cikampek, jalur selatan seakan kehilangan pamornya.

Padahal, Polda Jabar mengklaim bahwa jalur selatan Kabupaten Bandung dan Garut, sudah siap digunakan. Kondisi jalan juga disebut terbilang baik sehingga dapat digunakan oleh masyarakat yang ingin berlibur akhir tahun.

“Kesiapan jalur baik dari utara tol dan selatan, juga tempat wisata hampir semuanya sudah siap untuk dilalui pada Operasi Lilin Lodaya 2019,” jelas Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Dirlantas Polda Jabar.

Dalam menggelar operasi ini, Kepolisian berkoordinasi dengan instansi terkait, Usai meninjau kesiapan jalur Cileunyi, Dirlantas Polda Jabar melanjutkan peninjauan jalur di titik lainya yang ada di jalur selatan. Peninjauan itu guna memantau hambatan yang dapat terjadi di jalur selatan.

“Mudah-mudahan tidak ada hambatan, makannya saya sekarang mengecek, setelah di sini saya akan cek Nagreg, Limbangan dan Malangbong. Saya yakinkan betul bahwa jalur tersebut bisa dilalui pada pelaksanaan natal dan tahun baru,” ungkap Dirlantas Polda Jabar.

Tak haya itu, Ia juga telah melakukan bergam tindakan antisipasi mengingat jalur selatan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas dan bencana alam seperti longsor. Lokasi kemacetan pun juga menjadi perhatian.

Guna mengatasi kemacetan di wilayah tersebut, polisi menyiapkan strategi one way atau sistem satu arah kendaraan di sekitar Pasar Limbangan dan Pertigaan Leuwigoong. Selain di wilayah Limbangan-Malangbong, polisi juga mengantisipasi kemacetan di jalur Leles-Kadungora yang merupakan pintu masuk menuju perkotaan Garut dengan menyiapkan rute alternatif. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang