Polisi Kerahkan Ratusan Ribu Personelnya Kawal Natal dan Tahun Baru 2020

Berita Otomotif

Polisi Kerahkan Ratusan Ribu Personelnya Kawal Natal dan Tahun Baru 2020

JAKARTA – Polri akan melakukan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Lilin dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Operasi tersebut akan dilangsungkan selama 20 hari dan melibatkan 191.807 personel gabungan. Sejumlah persiapan diklaim sudah dilakukan sehingga diharapkan masyarakat dapat menikmati libur Natal dan Tahun Baru dengan lancar.

Sebelum melakukan Operasi Lilin, Polri sudah lebih dulu melakukan Operasi Zebra dan Operasi Cipta Kondisi. Operasi tersebut akan dilakukan di 61.308 objek pengamanan yang terdiri dari  tempat wisata dan objek lokasi perayaan tahun baru.

“Upaya lain yang kita lakukan adalah pengecekan jalur Trans Jawa dan Arteri dengan hasil ada 6 titik rawan macet. Titik macet tersebut yakni Jalan Medan Berastagi, Pelabuhan Merak, Tol Cikampek khususnya gerbang tol Bekasi Timur sampai ke gerbang tol Karawang Utara, Jalan Gentong, ruas jalan Bandung-Lembang,” ungkap Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz

Selain itu, Ia juga akan melakukan pengawasan khusus pada tiga daerah rawan kecelakaan lalu lintas lantas yakni tol Cipali arah Jakarta KM 96 sampai dengan 105 dan Palimanan KM 166 sampai 175. kemudian tol Palikanci 202-203 dan tol Purbaleunyi KM 90-100.

Polri juga akan melakukan empat strategi yang akan dilakukan, yakni rekayasa lantas, pengendalian terpusat, contraflow, buka tutup arus dan one way system. Untuk memastikan semua berlangsung dengan aman, Polri juga akan mengoptimalkan Satgas bencana alam, Satgas Pangan dan Satgas BBM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar