Rossi Masih Positif Covid, Absen di Valencia

Berita Otomotif

Rossi Masih Positif Covid, Absen di Valencia

VALENCIA – Valentino Rossi kembali absen pada MotoGP Valencia akhir pekan ini karena masih belum sembuh dari virus corona.

Rossi sebelumnya sudah absen di MotoGP Aragon dan Teruel. Pembalap asal Italia ini terjangkit virus corona karena menghadiri pesta ulang tahun sang kekasih di Perancis. Hal inilah yang mengubur misi Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP kesepuluh sepanjang karir.

Pembalap berjuluk The Doctor ini telah menjalani tes PCR pada Selasa dan hasilnya masih positif. Rossi akan kembali menjalani serangkaian test PCR pada Rabu. Jika hasilnya negatif, maka Ia masih sempat untuk menjalani seri balapan di Valencia akhir pekan ini.

Namun jika hasilnya positif, maka Rossi dipastikan kembali absen di Valencia. Yamaha sendiri dikatakan sudah menunjuk pembalap pengganti jika Vale kembali absen pada MotoGP Eropa akhir pekan ini.
Rossi Masih Positif
Sebelumnya dikabarkan Rossi akan tampil di Valencia. Kabar ini menyeruak karena truk motorhome milik Rossi terlihat berangkat ke Valencia. Truk tersebut bertugas untuk membawa seluruh kebutuhan pembalap mulai dari motor hingga perlengkapannya.

Hingga saat ini Rossi masih menanti hasil tes PCR kedua. Meskipun bisa tampil akhir pekan ini di Valencia, Rossi sudah pasti kehilangan peluang untuk menjadi juara dunia musim ini. Sebelum absen dua seri di Aragon, pembalap asal Italia ini mengalami gagal finish di tiga seri sebelumnya.

Tehitung Rossi pulang tanpa membawa poin sama sekali pada lima balapan. Saat ini Ia baru mengumpulkan 58 poin hasil 1 podium dan sisanya di luar podium. Sementara puncak klasemen saat ini yakni Joan Mir telah mengumpulkan 121 poin.

Dengan sisa 3 balapan, tidak mungkin Vale bisa mengalahkan Mir, terlebih prestasi sang pembalap asal Spanyol tersebut tengah bersinar. Mir saat ini tengah berjuang melawan Fabio Quartararo yang juga berpotensi menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Selain itu, Maverick Vinales juga memiliki peluang yang sama dengan kedua pembalap di atasnya. Yamaha dikatakan memiliki kekuatan besar di Valencia, sehingga bisa saja para penunggang Yamaha YZR-M1 berpesta di sana. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar