Rossi Positif Covid-19, Absen di Aragon dan Harapan Juara Dunia Ambyar

Berita Otomotif

Rossi Positif Covid-19, Absen di Aragon dan Harapan Juara Dunia Ambyar

JAKARTA – Valentino Rossi dikabarkan akan absen selama dua seri MotoGP di Aragon dua pekan mendatang.

Usai menjalani seri MotoGP Le Mans akhir pekan lalu, Rossi langsung kembali di kediamannya di Tavillia, Italia. Pembalap gaek ini memutuskan untuk beristirahat sejenak setelah menjalani hiruk-pikuk di Perancis.

Pada Selasa 13 Oktober 2020, Rossi melakukan pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction) seperti biasa dilakukan para pembalap MotoGP. Keesokan harinya hasilnya keluar negatif. Lalu pada Rabu, Ia merasa fit lalu melakukan olahraga tanpa menunjukkan sedikitpun adanya gelaja.

Lalu esok harinya lagi Ia bangun pagi dan merasa tidak enak badan dan sedikit flu. Kemudian Rossi memanggil dokter dan melakukan tes kembali. Hasilnya positif dan pembalap berjuluk The Doctor tersebut diputuskan tidak bisa ikut serta pada MotoGP Aragon akhir pekan ini. Rossi membeberkan perkara ini melalui sosial media pribadinya.

“Saya kesal dan sedih karena merasa telah melakukan protokol kesehatan dengan baik. Namun ini sudah terjadi dan tidak bisa dirubah lagi. Saya akan mengikuti saran dari tim medis dan berharap bisa cepat membaik,” ucap Rossi di akun instagramnya.
Rossi positif covid
Rossi dipastikan absen di MotoGP Aragon 1 dan 2. Dengan absennya sang legenda MotoGP ini secara otomatis mengubur peluangnya untuk menjadi juara dunia tahun ini. Rossi diprediksi baru bisa kembali balapan pada seri Valencia November mendatang.

Menurut kabar yang berhembus, Yamaha tidak menunjuk pembalap pengganti Rossi di Aragon. Padahal manufaktur berlambang Garpu Tala ini, bisa saja mengutus Jorge Lorenzo untuk berlaga di MotoGP Aragon. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar